-->

Kesejukan Air Terjun Talang Ogan Tanggamus

- January 25, 2019
Hallo sahabat tempat wisata Lampung, bagaimana liburan kalian akhir pekan ini tentu sangat menyenangkan ya. Oh iya ngomong-ngomong next trip holiday  selanjutnya apakah kalian sudah menjadwalkan tujuan selanjutnya? 

Dari pada kalian bingung mau liburan kemana, yuk lihat ulasan kami terkait wisata air terjun talang Ogan yang ada di Kabupaten Tanggamus ini, siapa tau kamu terpesona akan keindahan wisata alamnya dan akhirnya berniat untuk liburan kesana😁.

Wisata Air Terjun Talang Ogan
air terjun talang ogan tanggamus
air terjun talang ogan tanggamus via insta @masteguh78
keindahan alam Tanggamus pasti memikat hati semua orang, tak terkecuali kamu ya, semua itu disebabkan oleh potensi wisata alamnya yang sangat luar biasa.

Air terjun talang Ogan adalah air begitu orang-orang mengenalnya, air terjun yang terbentuk secara alami ini berada di lingkungan hutan yang masih alami.

Dilihat dari nama tempat wisata ini, beberapa orang menyebutkan bahwa dahulunya di sekitaran air terjun ada pedesaan atau perkampungan masyarakat suku Ogan, sehingga banyak yang mengenal tempat wisata air terjun ini sebagai tempat Wisata Air Terjun Talang Ogan.

Keindahannya sendiri sudah diakui beberapa pengunjung dan masyarakat sekitar, hal tersebut terlihat dari banyaknya antusias pengunjung yang datang  ke air terjun ini walaupun ia berasal dari daerah yang jauh.

Dengan ketinggian lebih dari 40 meter, air yang jatuh atau terjun dari atas  bebatuan menghasilkan hempasan yang terasa sangat sejuk dan nyaman.

Seperti nuansa di alam pada umumnya, air terjun talang Ogan terasa sangat dingin, mungkin karena airnya yang bersumber langsung dari alam ya😁.

Lokasi Wisata Air Terjun Talang Ogan Tanggamus



Nama air terjun ini sendiri memiliki beberapa versi, ada yang menyebutnya Air Terjun Batu Lapis, Air Terjun Gunung Batu dan Air Terjun Talang Ogan.

Namun, untuk lokasinya sendiri berada di dusun Talang Ogan, tepatnya di Dusun talang Ogan, pekon talang beringin, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Akses menuju lokasi air terjun ini relatif sulit, karena akses jalannya yang masih kurang memadai serta licin, saran kami gunakan kendaraan roda dua saat berwisata ke air terjun talang Ogan.

Tiket masuk dan Jam Operasional di Wisata Air Terjun Talang Ogan
air terjun talang ogan tanggamus
air terjun talang ogan tanggamus via insta @andymaulanaazis
Mengingat tempat wisata ini masih belum dikelola dengan baik, untuk tiket masuknya sendiri tidak dikenakan tarif atau masih tergolong gratis.

Sedangkan untuk jam operasionalnya wisata air terjun talang Ogan ini dibuka selama 24 jam, mengapa demikian? Karena di lokasi ini belum di jaga oleh pengelola setempat.

Fasilitas di Wisata Air Terjun Talang Ogan Tanggamus
air terjun talang ogan tanggamus
air terjun talang ogan tanggamus via insta @rizki_bagasz
Fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke air terjun talang Ogan adalah keindahan air terjunnya serta alam yang ada di sekitarnya.

Kamu juga dapat menikmati keindahan serta merasakan kesejukan airnya dengan cara berendam atau berenang di sekitaran air terjun.

Oh iya, selain itu kamu juga dapat mengekspresikan keindahannya dengan cara mengabadikannya dengan kamera, dan jangan sampai lupa ya, kamu juga harus mengupload hasil fotonya ke media sosial, agar nantinya air terjun ini bisa dikenal oleh banyak orang.

Mengingat belum di kelola dengan baik, jadi kamu jangan berharap lebih ya untuk fasilitasnya. Karena untuk warung dan pondokan belum tersedia di sekitaran air terjun talang ogan ini.

Tips Berwisata ke Air Terjun Talang Ogan

Beberapa tips yang perlu kamu perhatikan saat berkunjung ke air terjun talang Ogan adalah terkait kebutuhan konsumsi dan tim. Karena minimnya fasilitas yang tersedia, kamu harus membawa persediaan makanan dari rumah. Dan satu lagi kamu harus datang beramai-ramai agar lebih aman.

Demikian tadi beberapa ulasan dari wisata air terjun talang Ogan, bila menurut kamu artikel ini bermanfaat silahkan kamu share ke teman-temanmu, dan jika ada pertanyaan seputar air terjun talang Ogan, silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search