-->

5 Oleh-Oleh Khas Lampung Paling Kekinian Yang Banyak Dicari Wisatawan

- November 13, 2018
Beberapa wisatawan saat berkunjung ke tempat wisata pasti banyak memburu oleh-oleh khas tempat wisata yang dikunjunginya, khususnya oleh-oleh khas lampung. Baik berupa souvenir maupun kulinernya tentu menjadi incaran para wisatawan.

Salah satu oleh oleh yang banyak dicari oleh wisatawan pastinya oleh-oleh yang kekinian yang banyak beredar dimedia sosial, beberapa oleh-oleh tersebut banyak menjadi buruan wisatawan.

Lampung adalah tujuan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, hal tersebutlah yang membuat para pelaku usaha-usaha kreatif untuk berlomba-lomba membuat kuliner dan oleh-oleh khas kekinian lampung.
Berikut ini adalah oleh-oleh khas lampung  paling kekinian yang banyak dicari wisatawan: 

1. Lampung Banana Foster
lampung banana foster
lampung banana foster via insta @lampungbananafoster
Harga : Rp. 50.000,- s.d Rp. 65.000,-
Jam Buka : Senin-Minggu  07.00 – 22.00 WIB
Alamat : Jl. Wolter Mongosidi No. 115, Teluk Betung, Bandar Lampung

Mendengar olahan makanan banana foster tentu yang terngiang ditelinga kamu pastinya olehan makanan yang dikelola oleh artis di Indonesia. Ya, benar sekali. Oleh-oleh khas lampung yang banyak diburu oleh wisatawan ini dikelola oleh hengky Kurniawan. 

Berbahan dasar pisang dan bahan olehan lainnya, makanan ini mampu menghadirkan berbagai aneka rasa diantaranya yaitu, Coklat, kacang, keju dan Karamel. Buat kamu yang tertarik dengan oleh-oleh khas kamoung yang kekinian ini, segera kunjungi lampung ya.

2. Lampung Bona Cake
lampung bona cake
lampung bona cake via insta @lampungbonacake
Harga : Rp. 65.000,- s.d Rp. 70.000,-
Jam Buka : Senin-Minggu  07.00 – 22.00 WIB
Alamat : Jl. Radin Intan No.99, Enggal, Balam Bandar Lampung, Lampung

Oleh-oleh khas lampung yang satu ini juga tidak kalah popular dengan lampung banana foster, kelezatan yang dihadirkan oleh lampung boma cake mampu memikat lidah para penikmatnya. Olahan makanan yang dicampur dengan buah ini mempu mempopulerkan namanya.

Berbagai olahan dengan aneka rasa juga dihadirkan oleh varian Lampung Bona Cake, beberapa olahan rasa tersebut adalah Bona Cheese Delight, Bona Green Tea, Bona Chocolate Hazelnute, Bona Chocomaltine, Bona Fresh Lemon, Bona Mango.

3. Gading Cake Lampung
gading cake lampung
gading cake lampung via insta @gadingcakelampung
Harga : Rp. 52.000,-
Jam Buka : Senin-Minggu  07.00 – 22.00 WIB
Alamat : Jl. Jenderal Sudirman, Enggal, Tanjung Karang, Bandar Lampung, Lampung

Kue dengan olahan yang lembut ini serasa lumer dimulut saat kamu gigit. Kue yang memiliki tekstur yang mirip dengan Japanese cake ini dimodivafi dengan rasa msyarakat lokal. Gading Cake memiliki 3 lapisan rasa yang sangat lezat dalam satu penyajiannya. Lapisan tersebut terdiri dari dua sponge cake dan pastry renyah.  

Gading cake masih memiliki banyak lagi varian rasa yang dapat kamu coba, diantaranya adalah Banana Bedana, Tapis Tiramisu, Dan Cheese Siger, Muli Blueberry, Coffe Legit, Cangget Choco Crunchy.  Yuk dari pada penasaran mari berkunjung ke lampung.

4. Pie Susu Pisang
pie susu pisang
pie susu pisang via insta @yussyakmal
Harga : Rp.5000,- s.d Rp. 8.500.-.
Jam Buka :Senin – Minggu 08.00 – 21.00 WIB
Alamat : Jl. ZA Pagar Alam, Bandar Lampung

Oleh-oleh berbahan dasar pisang dan susu ini ternyata mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk menjadikannya sebagai oleh-oleh khas lampung yang kekinian. 

Berbicara tentang rasa, Pie Susu Pisang ini ternyata banyak memiliki varian rasa yang siap menggoyang lidah kamu. Beberapa varian rasa pie susu pisang adalah Cokelat, Kacang Almond, Keju dan Oreo.

5. Kopi Duren
kopi durian
kopi durian via insta @toko_metha
Harga : Rp. 25.000,- s.d 30.000,- 
Jam Buka : -
Alamat : Jl. Manggis , No. 10 RT 10/1, Bandar Lampung

Sebagian besar pasti kamu mengenal kopi dengan tambahan krimer dan susu, tetapi bagaimana jika ada kopi yang memiliki varian rasa durian. Nah, kalau kamu berkunjung ke lampung sempatkan diri untuk mnecoba dan membeli kopi durian ini ya.

Jangan sampai ketinggalaan dengan keunikan kopi rasa durian ini, ayo segera berkunjung ke lampung dan coba varian kopi ini.

2 komentar

avatar

keripik pisang YEN YEN <3

avatar

Gita, bisa juga keripik yen-yen :D


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search