-->

Menikmati Indahnya Pantai Karang Bolong di Tanggamus

- October 19, 2018
Beberapa objek yang ada di pantai salah satunya bebatuan karang tidak asing lagi rasanya. Mungkin setiap pantai pasti memiliki bebatuan karang. Bebatuan-bebatuan tersebut bentuknya beragam dan jenisnya juga beragam. 

Tanggamus adalah salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi lampung dengan wisata alam yang sangat beragam, mulai dari air terjun hingga pesisir pantainya sangat indah.

Pemandangan dari bebatuan-bebatuan karang yang indah dan unik tersebut mungkin juga akan kamu dapatkan saat berkujung ke pesisir pantai di Tanggamus.

Pantai Karang Bolong
pantai karang bolong
pantai karang bolong via insta @lampungstory
Pantai Karang Bolong, begitu sebutan untuk pantai tersebut. Nama tersebut tidak lain karena memang di bibir pantainya terdapat bebatuan karang yang cukup besar dan ditengah-tengahnya membentuk sebuah lingkaran yang tembus pandang, sehingga orang-orang sering menyebutnya dengan Pantai Karang Bolong.

View yang dihadirkan pada pantai Karanf Bolong tiddak hanya sebatas pada bebatuan karangnya, namun pantai dan airnya yang jernih juga menjadi daya tarik lainnya saat berkunjung ke Pantai Karang Bolong. Sedangkan beberapa informasi tambahan lainnya, seperti Harga tiket masuk, lokasi dan fasilitasnya akan kita bahas selengkapnya.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Karang Bolong



Pantai Karang bolong berlokasi di Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Akses untuk menuju Pantai Tegineneng kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi, sedangkan rute yang dapat kamu lalui yaitu dengan melewati Kota Bandar Lampung. 

Dari taman makam pahlawan ambil jalur ke kiri, terus ikuti jalan tersebut sampai kamu melewati Pelabuhan Ketapang, Jalan terus hingga sampai pada jembatan ke lima. Dari jembatan lima kamu telah sampai di lokasi Pantai Karang Bolong Tanggamus.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Karang Bolong
pantai kerang bolong tanggamus
pantai kerang bolong tanggamus via insta @lampuung
Harga tiket masuk ke Pantai Karang Bolong masih terbilang gratis (free), karena memang kawasan pantai ini masih cukup alami, serta belum adanya pengelolaan dari warga setempat membuat pantai ini masih gratis untuk pengunjung.

Fasiitas di Pantai Karang Bolong
pantai karang bolong tanggamus lampung
pantai karang bolong tanggamus lampung via insta @liansyahapri
Selain Tiket masuknya yang masih gratis, Pantai Karang Bolong juga memberikan keindahan-keindahan lainnya, seperti spot foto yang sangat menarik, air lautnya yang jernih dapat kamu gunakan untuk berenang, serta hempasan anginnya yang sejuk dapat kamu rasakan di Pantai Karang Bolong.

Pantai Karang Bolong tidak hanya menghadirkan keindahan-keindahan pantainya serta batu karangnya yang bolong, ternyata pantai karang bolong juga memberikan keindahan lainnya, apa saja itu masi kita simak. Jajanan serta Warung makan yang berada tidak jauh dari Pantai Karang Bolong mungkin menjadi rekomenadasi buat kamu saat melepas lelah sehabis bermain di Pantai Karang Bolong.

Harga makanan yang cukup terjangkau mungking menjadi alasan warung tersebut ramai dikunjungi para wisatawan. Tidak hanya itu, rasa makanannya yang enak juga menjadi faktor lainnya.

Tips Berwisata ke Pantai Kerang bolong

Pantai Kerang Bolong termasuk tempat wisata yang baru, jadi mungkin tempat ini masih sedikit agak sepi dari pengujung. Jadi sebaiknya saat kamu kamu berwisata ke Pantai Karang Bolong tidak sendirian. Dan arus air launya yang bisa dibilang begitu kuat membuat kamu harus berhati-hati saat berenang di Pantai Karang Bolong ya.

Buat kamu yang nanti akan berlibur ke Pantai Karang Bolong, semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan ya.

Tinggalkan kritik dan saran atau pertanyaan lainnya di kolom komentar ya, agar dapat meningkatkan gaya menulis kami kedepannya.

4 komentar

avatar

Wah... dari foto-fotonya, pantainya keren.

avatar

pantai karang bolong memang keren pas banget dengan viewnya

avatar

Ntaps. View karang bolongnya instagramable banget....

avatar

ayo adi tunggu apalagi, segera kunjungi pantai karang bolong di lampung


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search