-->

Teluk Nipah Destinasi Wisata Baru di Kalianda

- July 04, 2018
Pulau Dewata atau Pulau Bali memang terkenal dengan destinasi wisata dan budayanya.

Tanah Lot, siapa yang tidak mengenal tempat beribadah umat hindu sekaligus termpat wisata ini. Sebuah batu karang yang menjulang tinggi ke tengah laut tersebut sering digunakan oleh umat Hindu untuk beribadah dan melakukan acara keagamaan.

Namun, kali ini kita tidak akan membahas Keindahan Tanah Lot, Untuk kali ini yang akan kita bahas adalah keindahan tempat wisata yang berada di Lampung,  dan keindahan tempat wisata tersebut menyerupai keindahan Tanah Lot.

Teluk Nipah, mungkin belum banyak orang yang mengetahui objek wisata alam ini. Ya, memang benar, Teluk Nipah adalah destinasi wisata yang belum terlalu popular dan viral.

Bebera waktu lalu ada sekelompok remaja yang berkunjung ke Teluk Nipah, dan mereka memposting foto liburannya ke akun media sosial. Sontak beberapa nitizenpun bertanya tentang tempat wisata tersebut.

Agar sahabat tempat wisata Lampung tidak panasaran, berikut ini kami akan mereview atau mengulas keindahan Teluk Nipah.

Teluk Nipah
teluk nipah lampung
teluk nipah kalianda via insta ajay_dilla
Jika anda pernah berlibur ke Pantai Tanjung Tua, mungkin anda akan merasakan sedikit kemiripan dengan Teluk Nipah.

Teluk Nipah memiliki banyak struktur bebatuan yang tinggi dan agak menjulang atau menjorok ke laut. Hal ini lah yang hampir anda dapatkan juga saat berkujung ke Pantai Tanjung Tua.

Teluk Nipah adalah pantai yang berada di Kecamatan Kalianda. 
teluk nipah kalianda
keindahan teluk nipah kalianda via insta ajay_dilla
Keindahan-keindahan yang ada di Teluk Nipah memang memberikan hal berbeda, hamparan laut yang berwarna biru tua menandakan bahwa ia sangat dalam.

Untuk anda yang suka berfoto-foto, mungkin Teluk Nipah adalah tempat yang cocok untuk mengabadikan momen-momen indah tersebut.

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Teluk Nipah



Secara geografis Teluk Nipah berada di sekitar kawasan PT. Perkebunan Nusantara VII (PTPN). Lokasi PT ini sendiri berada di Desa Bulok, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Kecamatan Kalianda juga terkenal dengan destinasi wisata baharinya, selain Teluk Niah, di Kecamatan Kalianda juga terapat wisata Pantai Marina dan Pantai Klara.

Akses Jalan Menuju Teluk Nipah dapat dimulai dengan berjalan melintasi Desa Sukamarga, lalu melewati perkebunan karet PTPN, Ikuti terus jelan tersebut, tidak jauh dari sana ada petunjuk yang mengarahkan ke lokasi Teluk Nipah.

Atau jika anda masih ragu untuk menuju lokasi Teluk Nipah, anda dapat menggunakan aplikasi google maps atau bertanya kepada kepada warga setempat.

Tiket Masuk dan Jam Oprasional di Teluk Nipah

Dari beberapa media menyebutkan, untuk masuk ke tempat wisata Teluk Nipah tidak di pungut biaya masuk atau masih gratis. Mungkin saat ini Teluk Nipah Masih dalam tahap pengembagan tempat wisata. 

Sedangkan jam oprasional di Teluk Nipah Nampaknya dibuka setiap waktu. 

Agar tempat wisata Teluk Nipah lebih dikenal oleh banyak masyarakat, mari kita bersama-sama memberikan informasi ini ke teman atau saudara dengan mengeshare artikel ini. 

Fasilitas di Teluk Nipah
teluk nipah kalianda
keindahan teluk nipah di lampung via insta ajay_dilla
Teluk Nipah memang tempat wisata yang indah dan memberikan ketenangan bagi pengunjungnya. 

Deburan ombak yang menghantam bebatuan membuat biasan pelangi yang indah diantara sela-sela bebatuan yang ada di Teluk Nipah.

Dari beberapa pengunjung yang datang berlibur ke Teluk Nipah, banyak dari mereka menyebutkan bahwa Teluk Nipah sangat indah untuk digunakan berfoto-foto.

Teluk Nipah memang belum menyediakan fasilitas-fasilitas seperti saung, toilet atau kantin yang menjual makanan dan minuman.

Teluk Nipah memang tempat wisata yang belum begitu di kembangkan, terlihat dari beberapa lokasi yang masih di tumbuhi pepohonan besar.

Tips Berwisata ke Teluk Nipah

Untuk anda yang akan berkunjung ke Teluk Nipah, kami akan memberikan beberapa tips agar liburan anda lebih menyanangkan.

Teluk Nipah belum menyediakan beberapa fasilitas penunjang, salahsatunya adalah kantin. Kami sarankan anda untuk membawa makanan dan minuman dari rumah, agar liburan anda menyenangkan.

Akses jalan menuju Teluk Nipah belum bagus, anda harus lebih berhati-hati saat menuju Teluk Nipah. Terlbih saat musim hujan, karena jalan akan terasa licin.

Untuk anda yang akan berlibur ke Teluk Nipah, semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.

2 komentar

avatar

terimakasih infonya, wonderful indonesia

avatar

ayo Riski Basuki berwisata ke Lampung, banyak destnasi wisata baru di Lampung yang wajib kamu kunjungi. :D


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search