-->

Wisata Pantai Tanjung Setia Menjadi Surga Para Peselancar

- June 06, 2018
Keindahan Tempat-tempat wisata yang berada di Provinsi Lampung Memang sudah tidak dapat di ragukan lagi. Hampara pesisir yang mengelili lampung membuat lampung kaya akan wisata baharinya.

Pesisir Barat menjadi tempat wisata bahari yang sudah dikenal sampai dengan manca Negara. Arus lautnya yang kencang serta ombaknya yang tinggi membuat pantai yang berada di sekitaran pesisir barat dikenal sebagai tempat yang pas untuk berselancar.

Pantai Tanjung Setia
berselancar di Pantai Tanjung Setia
Ilustrasi berselancar di Pantai Tanjung Setia via blogsejarasurfing.blogspot.com
Deburan ombak yang kencang dan tinggi adalah idaman dari para peselancar. Para peselancar pada umunya selalu mencari pantai dengan ombaknya yang tinggi. Lampung memang tengah gencar-gencarnya mempromosikan keindahan-keindahan wisatanya, salah satunya adalah Pantai tanjung setia.

Pantai Tanjung Setia adalah pantai yang memiliki keistimewaan yang mungkin sudah di dapatkan di beberapa pantai di Indonesia, keistimewaan tersebut berasal dari ketinggian ombaknya yang diatas rata-rata yaitu mencapai 8 sampai 10 meter.

Namun, dari keistimewaan itulah yang akhirnya membuat Pantai Tanjung Setia dikenal oleh turis-turis yang ingin berselancar di Lampung, Untuk menikmati sensasi ombaknya yang tinggi.  

Keindahan lautnya inilah yang membuat turis dari manca Negara sengaja datang untuk menikmati ombak dan pantainya.  

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Tanjung Setia

Pantai tanjung Setia berlokasi di Jalan Tanjung Setia, Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Barat, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung. 

Jarak terdekat untuk anda yang datang dari luar provinsi lampung adalah dari kota Bandar lampung. Sudah tersedianya tranportasi udara membuat akses berwisata semakin dekat dan mudah.
Lokasi Pantai Tanjung Setia
Lokasi Pantai Tanjung Setia Via Google Maps
Jarak Tempuh dari Kota Bandar Lampung ke Pantai Tanjung Setia adalah sekitar  225 km atau dengan waktu tempuh sekitar 5 jam 29 menit (jarak dan waktu tersebut di dapat dalam keadaan jalanan normal). 

Rute menuju Pantai Tanjung setia, dari kota Bandar lampung anda dapat menggunakan  kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi online dan transportasi umum yang ada di sekitaran Bandar lampung. 


Sedikit info untuk kamu yang suka berwisata dengan tips hemat, dari Bandara radin intan cari kendaraan umum ke arah terminal rajabasa, nah dari terminal raja basa kamu bisa naik bus dengan jurusan atau arah tujuan ke krui atau sekitaran krui. Biasanya bus tersebut memberikan tarif sekitar Rp. 50.000,-.

Sesudah sampai di krui kamu bisa mencari ojek pangkalan untuk diantarkan ke pantai tanjung setia. Untuk harga Jasa antarnya, sebaiknya kamu bernegosiasi harga dahulu sebelum diantar ke pantai tanjung setia, untuk mendapatkan harga yang disepakati. 

Fasilitas di Pantai Tanjung Setia
Keindahan Pantai Tanjung Setia
Keindahan Pantai Tanjung Setia Via satriamadangkara.com
Pantai Tanjung setia menyediakan beberapa keindahan alam yang dapat kamu nikmati. Keindahan-keindahan tersebut dapat di lihat dari air lautnya yang jernih serta pantainya yang indah.

Suara deburan ombak terdengar sangat merdu, terlebih ombak yang tinggi seolah-olah melambai dan ingin mengajak kamu untuk ikut berselancar di Pantai Tanjung Setia.

Untuk kamu yang hobi berselancar, pantai ini mungkin cocok buat kamu. Ombaknya yang tinggi menjadikan pantai ini sebagai tempat yang cocok untuk berselancar. 
Sunset di Pantai Tanjung Setia
Sunset di Pantai Tanjung Setia via ugokhanbatin.net
Nah, sedangkan buat kamu yang tidak suka berselancar, kamu juga dapat menikmati keindahan sunset yang ada di pantai ini. Sambil duduk di pantai dengan teman atau pasangan serta melihat keindahan laut Pantai Tanjung setia yang biru muda.

Penginapan di Pantai Tanjung Setia
Penginapan di Pantai Tanjung Setia
Penginapan di Pantai Tanjung Setia via justermi.blogspot.com
Untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu beberapa hari berada di Pantai Tanjung Setia, berikut ini kami berikan refrensi tempat menginap yang mingkin bisa kamu coba.

Ombak Indah Resort, Penginapan yang satu ini memiliki lebih dari 10 kamar tidur, dengan 2 jenis tempat tidur yaitu satu kamar dengan 2 orang atau satu kamar diisi dengan 3 orang. 
Harga penginapan di Ombak Indah Resort ditentukan dari jumlah orang pada di setiap kamarnya dan warga negaraannya. 

Kamar tidur yang diisi 2 orang disewakan dengan tarif sekitar Rp. 400.000.- untuk WNI, sedangkan untuk WNA tarif permalamnya sekitar Rp. 800.000,-.

Kamar tidur yang diisi dengan 3 orang disewakan dengan tarif sekitar Rp. 450.000,- permalam untuk WNI, sedangkan untuk WNA dikenakan tariff sekitar Rp. 1.300.000,-.

Tips Berwisata di Pantai Tanjung Setia
Tips berwisata ke Pantai Tanjung Setia
Tips berwisata ke Pantai Tanjung Setia via tiketyes.com
Berwisata memang menjadi sesuatu yang menyenangkan, tetapi anda juga harus selalu berhati-hati saat berwisata. Untuk kamu yang membawa anak kecil kami sarankan untuk selalu mengawasi saat bermain di Pantai tanjung Setia.

Pantai Tanjung Setia memiliki ombak serta arus yang cukup kuat, jadi anda harus selalu berhati-hati saat berenang atau pun bermain-main di bibir pantainya.

Demikian tadi beberapa ulasan tentang tempat wisata Pantai tanjung setia, Nah untuk kamu yang akan berlibur ke Pantai Tanjung Setia semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan ya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search