-->

Bukit Sakura Lampung Berwisata Sambil Menunggu Buka Puasa

- May 26, 2018
Mendengar kata bunga sakura tentu yang terlintas dalam benak kita adalah bunga nan indah yang berasal dari jepang. 

Ya benar, siapa yang tidak tahu keindahan bunga sakura, keindahan bunganya yang berwarna cerah membuah siapapun jatuh cinta melihatnya.

Berbicara tentang bunga sakura, tempat wisata yang akan kita bahas kali ini ada kaitannya, namun bukan dengan bunganya melainkan nama sakuranya. 

Bukit Sakura Lampung

Bukit Sakura adalah tempat wisata yang sangat indah yang berada di kecamatan kemiling, Lampung. Untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa ulasan berikut.
keindahan bukit sakura
keindahan bukit sakura via insta @kunadiprayitno23
Bukit Sakura adalah tempat wisata yang berada di pucak bukit salah satu kecamatan kemiling di Bandar lampung. 

Keindahan-keindahan yang ada di tempat wisata ini sangat beragam, mulai dari spot foto, objek berkumpul bersama keluarga, serta view laut yang dapat memanjakan mata anda.

Bukit Sakura adalah tempat wisata yang memiliki konsep menyatukan kebersamaan, baik itu bersama keluarga, teman atau pasangan. 

Konsep itu terlihat dari beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Seperti, adanya gazebo atau saung-saung yang biasanya digunkan untuk berkumpul bersama keluarga atau teman. 

Ada juga ayunan yang disediakan untuk anda yang ingin bermaian ayunan dengan pasangan anda.

Lokasi dan Akses Jalan Menuju Bukit Sakura Lampung

lokasi bukit sakura
lokasi bukit sakura via goole maps
Bukit Sakura berlokasi di Jl. Batu Kalam, Langka Pura, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung, Provinsi Lampung. 

Jarak dari Bandara Radin Intan ke Bukit Sakura sangat dekat, jaraknya hanya 22.4 km atau dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. 

Bandar lampung menjadi alasan pilhan akses jalan karena lokasinya dekat dengan Bukit Sakura.

Akses menuju Bukit Sakura, Setelah sampai di kota Bandar lampung, cari jalan yang menuju ke arah pasar bambu kuning dengan melewati jalan imam bonjol. 

Jalan terus hingga anda melewati rumah sakit Shinta, tepat beberapa meter dari rumah sakit Shinta ada warung bakso solo yang berada di sebelah kiri jalan.
pintu masuk ke bukit sakura
pintu masuk ke bukit sakura via insta @effendi_saputra25
Tidak jauh dari warung bakso solo ada gang masuk yang mengarahkan kita ke Bukit Sakura. 

Ikuti terus jalan tersebut, hingga anda sampai pada gerbang yang bertuliskan Bukit Sakura. 

Namun, untuk lebiih aman dan memudahkan perjalanan anda, ada baiknya anda menggunakan layanan google maps dalam membantu perjalanan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Oprasional di Bukit Sakura Lampung
jam oprasional bukit sakura
jam oprasional bukit sakura via insta #bukitsakurakemiling
Jam oprasional di Bukit Sakura, di buka dari pagi hingga malam hari. 

Namun beberapa informasi menyebutkan jam dapat di berubah sewaktu-waktu, ada baiknya sebelum anda berkunjung ke Bukit Sakura, anda mencari informasi lebih jelas serta nomor kontak yang dapat dihubungi.

Tiket masuk ke Bukit Sakura sebesar Rp. 20.000,- per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk dengan biaya parkir kendaraan.
Gazebo di bukit sakura
Gazebo di bukit sakura via explorewisata.com
Fasilitas di Bukit Sakura Lampung

Fasilitas yang didapatkan saat berkunjung ke bukit sakura, beberapa fasilitas tersebut antara lain. 

Di Bukit Sakura telah disediakan gazebo atau saung-saung yang dapat di gunakan untuk beristirahat oleh pengunjung atau sekedar berkumpul dengan teman atau keluarga.

Ayunan berbentuk unik, yang dibuat menggunakan bambu sehingga terlihat unik, biasanya ayunan ini digunakan oleh pasangan yang ingin menikmati indahnya pemandangan laut atau pemandangan sekitar Bukit Sakura.
spot foto di bukit sakura
spot foto di bukit sakura via stapico.ru
Spot-spot foto di Bukit Sakura juga tidak kalah menarik, banyak objek objek yang bisa anda gunakan sebagai gambar seperti laut atau pemandangan lainnya. 

Faslilitas yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke Bukit Sakura sangat banyak, disini pengelola sudah menyediakan fasilitas kebersihan atau toilet dan rumah ibadah atau mushola. 

Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas penujung lainnya seperti warung-warung yang menjual makanan dan minuman. Sembari anda menikmati keindahan Bukit Sakura, anda dapat memesan makanan dan minuman.

Penginapan di Bukit Sakura Lampung

Untuk anda yang ingin bermalam di Bukit Sakura, tenang saja. 

Pengelola di Bukit Sakura sudah menyediakan penginapan untuk para pengunjung. Bermalam diatas bukit tentu akan membuat anda merasakan sensasi baru dalam berlibur.

Demikian tadi beberapa ulasan tentang tempat wisata di Bukit Sakura, semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search