-->

Wisata Pantai Tanjung Putus Lampung Tempat Liburan Yang Cocok Untuk Merefreshing Pikiran

- May 23, 2018
Hai sahabat tempat wisata lampung, sudah punya rencana untuk mengisi kegiatan di akhir pekan. 

Pergi berlibur bersama dengan teman-teman atau dengan keluarga adalah pilihan yang tepat. Selain disibukkan dengan pekerjaan selama satu minggu full anda juga pasti disibukkan dengan hal-hal lainnya. 

Berliibur adalah pilihan yang tepat, karena dengan berlibur pikran kita kembali menjadi fresh.  Nah sahabat wisata lampung, ada baiknya anda berlibur ke pantai untuk melepas penat.
keindahan pantai tanjung putus
keindahan pantai tanjung putus via insta @potretlampung
Sahabat tempat wisata lampung pastinya sudah tahu kalau Negara Indonesia adalah Negara kepulauan. 

Pulau-pulau yang ada di Indonesia pada umunya dikelilingi oleh lautan-lautan yang indah. 

Pantai Tanjung Putus Lampung

Sahabat tempat wisata lampung, berbicara tentang lautan, tempat wisata yang akan kita bahas kali ini adalah pantai tanjung putus yang berada di pesawaran, provinsi lampung.
Keindahan Pulau Tanjung Putus via insta @potretlampung
Berbicara pantai, sebagaian besar orang-orang pasti menyimpulkan keindahan pantai yang berada  di pulau Lombok dan pulau Bali. 

Namun, keindahan-keindahan pantai yang ada di pulau dewata tersebut dapat dijumpai juga di beberapa provinsi di indonesi, salah satunya  di provinsi lampung.

Pantai tanjung putus adalah pantai dengan keindahan pasirnya yang bersih serta lembut dan berwarna agak ke coklatan. air laut di pantai tanjung putus sangat jernih, bahkan ikan-ikan yang berlalu lalang di terumbu karang dapat terlihat jelas


Keindahan itulah yang membuat pantai tanjung putus banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Tanjung Putus Lampung

Pantai Tanjung Putus berlokasi di kabupaten pesawaran, provinsi lampung. Lokasi terdekat untuk wisatawan yang berasal dari luar kota  ke Pantai Tanjung Putus adalah dari kota Bandar lampung. 


Perjalanan yang ditempuh dari kota Bandar lampung ke Pantai Tanjung Putus berjarak sekitar 64 km atau dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 14 menit, dalam kondisi jalanan normal.
dermaga ketapang akses penyebrangan ke pantau tanjung putus
dermaga ketapang akses penyebrangan ke pantau tanjung putus via yopiefranz.com

Akses untuk menuju lokasi Pantai Tanjung Putus, setelah anda berjalan dari kota Bandar lampung, cari jalan yang menuju arah pelabuhan ketapang. 


Setelah sampai di pelabuhan ketapang, biasanya ada beberapa warga setempat yang menyewakan perahu untuk menuju Pantai Tanjung Putus. 

Perjalanan dari dermaga ketapang ke Pantai Tanjung Putus memakan watu sekitar 45 menit. 
lokasi pantai tanjung putus
lokasi pantai tanjung putus via google maps

Harga Tiket Masuk dan Jam Oprasional di Pantai Tanjung Putus Lampung


Tiket masuk ke Pantai Tanjung Putus sekitar Rp. 10.000.- namun jika anda bersama dengan rombongan tour dan di pandu oleh pemandu setempat anda hanya dikenakan biaya sewa perahu. 

Rata-rata perahu yang disewakan oleh masyarakat sekitar harganya borongan. 

Biasanya dalam satu perahu yang terdiri dari 8 sampai dengan 10 orang, penyewa perahu di bebankan biaya sekitar Rp. 500.000,- per perahu.

Jam oprasional atau jam masuk ke Pantai Tanjung Putus di buka selama 24 jam. 


Pantai Tanjung Putus memang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, itulah yang membuat pengelola Pantai Tanjung Putus membuat jam oprasional selama 24 jam.
snorkeling di pantai tanjung putus
Ilustrasi snorkeling di pantai tanjung putus via cozumelcruiseexcursions.com
Fasilitas di Pantai Tanjung Putus Lampung

Fasilitas yang dapat anda nikmati saat berkunjung saat ke pantai tanjung putus sangat banyak, selain menikmati keindahan-keindahan pantainya, anda juga dapat menikmati keindahan bawah lautnya. 

disana anda dapat bersnorkeling dengan memberi makan ikan-ikan yang ada di terumbu karang dengan roti-roti kecil. 
penginapan di pantai tanjung putus
penginapan di pantai tanjung putus via tourismboards.blogspot.com
Pengunjung juga bisa bermalam di pantai putus, pengelola di Pantai Tanjung Putus sudah menyediakan penginapan yang dapat disewa oleh pegunjung. 

Penginapan di Pantai Tanjung Putus Lampung

Pengunjung juga dapat memilih penginapan yang akan disewa, ada beberapa jenis penginapan yang dapat disewa oleh pengunjung antara lain, resort, cottage. 

Demikian tadi beberapa ulasan tentang tempat wisata Pantai Tanjung Putus yang ada di kabupaten pesawaran. semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.

2 komentar


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search