-->

Wisata Religius Pantai Batu Putih dari Alam Ketapang Lampung

- April 02, 2018
Pantai batu putih yang berada di ketapang
pantai batu putih ketapang
Sebagian besar provinsi lampung memang dikelilingi oleh hamparan pantai yang alami dan indah. 

Kecamatan ketapang memang dikenal dengan hamparan pantai yang mengelilingi wilayahnya. 

Salah satu pantai dengan tebing yang menjulang tinggi dan pepohonan yang tumbuh rimbun memang memunculkan nuansa alam yang asri, namun keindahan tersebut belum begitu banyak dikenal oleh beberapa wisatawan luar daerah, namun sudah terkenal dikalangan penduduk lokal. 

Pantai Batu Putih

Pantai Batu Putih, itulah nama kawasan wisata Pantai dengan tebing yang tinggi, serta di tumbuhi oleh pohon-pohon pinus yang hidup di bawah tebing-tebingnya. 

Penamaan Pantai Batu Putih karena sebagian besar tebing yang ada di pantai tersebut adalah batu cadas yang berwarna putih, sehingga orang-orang sering menyebutnya dengan pantai batu putih. 

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Batu Putih

Lokasi dari pelabuhan bakauheni ke pantai batu putih
lokasi pantai batu putih ketapang
Pos polisi yang di simpang lima ketapang sebagai patokan utama ke pantai batu putih
petujuk ke arah pantai batu putih ketapang
Lokasi pantai batu putih ini berada di desa ketapang, kecamatan ketapang, kabupaten lampung selatan. 




Patokan jalan yang dapat anda gunakan adalah gardu pos polisi yang berada di simpang lima. 

Perjalanan menuju pantai batu putih dimulai dengan perjalanan dari pelabuhan bakauheni, sesudah sampai di perempatan simpang lima anda berbelok ke kanan, lurus hingga 700m.

Setelah ada plang masuk ke pantai batu outih, lalu berbelok ke gang sebelah kiri jalan terus sekitar 300m, dan berbelok lagi ke arah kanan dan terus berjalan sampai 1 km untuk sampai ke lokasi. 

Jalan yang anda lalui sangat bagus, sepanjang jalan yang anda lalui adalah perkebunan jagung milik penduduk. Kendaraan roda empat dan rodapun dapat masuk sampai lokasi wisata pantai batu putih ini. 

Fasilitas di Pantai Batu Putih
Spot foto di pantai batu putih
spot foto di pantai batu putih
Spot foto di pantai batu putih
spot foto di pantai batu putih ketapang
Spot-spot foto yang anda dapatkan di tempat ini sangat indah, dimana tebing-tebing yang tinggi sangat cocok untuk berfoto dengan background laut yang luas.

Pura di pantai batu putih
pura segara di pantai batu putih ketapang
Di pantai batu putih juga terdapat pura segara (pura yang berada di laut ditujukan untuk memuja dewa baruna sebagai penguasa laut) biasanya pada hari raya saraswati banyak umat hindu yang melaksanakan persembahyangan di pura batu putih ini.

Fasilitas di pantai batu putih
saung-saung di pantai batu putih ketapang
Fasilitas-fasilitas yang dapat anda nikamti saat berwisata ke pantai batu putih adalah adanya spot-spot foto yang sangat indah serta tiupan angin yang sejuk, karena berada di atas tebing. 

disana juga sudah disediakan gubuk-gubuk kecil yang dapat anda gunakan untuk beristirahat serta sudah adanya toilet yang bersih. 

Namun untuk konsumsi dan akomodasi masih belum banyak tersedia. Sebaiknya anda terlebih dahulu membawa makanan dan minuman sebelum berwisata di pantai batu putih. 

Sedangkan untuk anda yang ingin bermalam di pantai batu putih, sebaiknya anda mencari penginapan di dekat pelabuhan bakauheni, karena di sana belum tersedia penginapan (home stay serta hotel). 

Untuk anda yang akan berlibur ke pantai batu putih ketapang, semoga liburan kamu berkesan dan menyenangkan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search