-->

Mengkudu Island Surga Keindahan Pantai yang Berada di Ujung Lampung

- April 01, 2018
pulau mengkudu
view pulau mengkudu yang sangat indah

Keindahan alam memang tak ada habisnya untuk di bahas, keindahan-keindahan tersebut terlihat dari beberapa destinasi-destinasi wisata yang telah di terkenal. 


Lampung menjadi salah satu provinsi yang memiliki keindahan alam yang sangat terkenal. Terkenalnya keindahan alam tersebut terlihat dari beberapa destinasi wisata yang banyak di kunjungi oleh beberapa wisatawan. 

Salah satu keindahan alam tersebut adalah pulau mengkudu (mengkudu island).

Pulau Mengkudu Lampung

Keindahan di pantai mengkudu lampung
Keindahan di pantai mengkudu lampung
Pulau mengkudu tersusun dari beberapa bukit serta hamparan pasir putih serta susunan batu berlapis yang membuat indah pulau tersebut. 

Dikenal dengan nama pulau mengkudu, karena di pulau yang di huni oleh beberapa penduduk tersebut dulunya banyak di tumbuhi oleh pohon mengkudu, sehingga pulau tersebut di kenal dengan sebutan pulau mengkudu.

Lokasi Pulau Mengkudu Lampung
lokasi pulau mengkudu
lokasi pulau mengkudu

Pulau mengkudu terletak di Desa totoharjo, Rajabasa, kabupaten lampung selatan. Luas dari pulau ini sekitar 20.000 meter persegi.

Letak geografis dari pulau ini adalah banyaknya tebin-tebing yang membentuk susunan batu berlapis,  serta bukit-bukit yang ada di sekitarnya membuat pulau tersebut sangat alami dan indah.

Jarak yang anda tempuh dari pelabuhan bakauheni ke pulau mengkudu sekitar 32 km, atau sekitar 1 jam 1 menit. 

Tentunya jalan yang di tempuh agak sedikit sulit, karena harus melintasi jalan yang sedikit terjal.  Salah satu alternatif yang dapat anda gunakan untuk memandu perjalanan anda adalah dengan menggunakan google maps.

Tiket Masuk ke Pulau Mengkudu

spot foto di pulau mengkudu
spot foto di pulau mengkudu
pemandangan di pulau mengkudu
pemandangan di pulau mengkudu

Biaya masuk ke lokasi wisata pulau mengkudu adalah sebesar Rp. 10.000,- tempat wisata ini di buka dari pukul 07.00 s/d 16.00 wib. 

Untuk anda yang ingin menikmati berkeliling di pulau dengan menggunakan perahu, anda dikenakan biaya sekitar Rp. 30.000,- perorang untuk satu kali perjalanan.

Fasilitas di Pulau Mengkudu

Fasilitas-fasilitas yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke pulau mengkudu adalah anda dapat menikmati keindahan pantainya yang jernih, serta hamparan pasirnya yang bersih.

Tumpukan batu yang tersusun secara indah membuat nuansa alami tercipta di pulau ini. Tidak hanya itu anda juga dapat menikmati indahnya pasir yang timbul saat pasang surut.

penginapan di pulau mengkudu
penginapan di pulau mengkudu

Fasilitas lainnya yang dapat anda nikmati adalah adanya warung-warung yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman, serta di dekat pulau ini sudah banyak berdiri home stay yang dapat di sewa oleh pengunjung. 

Tidak hanya itu, untuk anda yang ingin menginap di hotel, di dekat pulau mengkudu sudah banyak tersedia hotel-hotel biasa dengan tarif yang sangat terjangkau. Semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search