-->

Wisata Pantai Kerang Mas Keindahan Alam dari Lampung Timur

- April 11, 2018

Lampung Timur selain terkenal dengan situs bersejarah yang di jadikan objek wisata cagar budaya, di Lampung Timur juga terdapat beberapa tempat wisata pantai yang terkenal indah. 

Jika beberapa waktu lalu kita sudah membahas objek Wisata cagar budaya pugung raharjo yang berada di sekampung udik, Lampung Timur, kali ini kita akan membahas wisata pantai yang ada di Lampung Timur yaitu Pantai Kerang Mas

Pantai Kerang Mas

pantai kerang mas lampung
pantai kerang mas lampung via lnsta lampunginsta
Pantai Kerang Mas adalah salah satu pantai indah yang berada di Lampung Timur. Dengan view pantainya yang langsung menghadap kelaut, jadi daya Tarik utama para pengunjung di Pantai Kerang Mas ini. 

Hamparan pasir putihnya sangat indah, deretan pohon-pohon kelapa yang ada si pingir pantai sudah pasti akan menyejukkan mata anda.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Kerang Mas

lokasi pantai ketang mas
Lokasi Pantai Kerang mas
Lokasi Pantai Kerang Mas ini terletak di desa muara gading mas, Kecamatan Labuan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung. 

Masalah utama untuk menuju ke lokasi Pantai Kerang Mas adalah akses jalannya yang masih kurang bagus, terlihat dari banyaknya lubang yang berada di jalan tersebut. 

untuk akses transportasi umum yang melewati Pantai Kerang Mas juga sangat jarang ditemui, disarankan untuk anda yang ingin berkunjung ke Pantai Kerang Mas diharapkan membawa kendaraan pribadi. 

Jarak  Pantai Kerang Mas dari pelabuhan bakauheni sekitar 64 km, atau dengan waktu sekitar 1 jam 18 menit. 

Sedangkan jika anda datang dari bandara radin intan, jarak yang anda tempuh sekitar 99 km atau dengan waktu sekitar 2 jam 26 menit. Untuk akses perjalannnya sendiri anda dapat mengakses google maps sebagai penunjuk arah.

Biaya Tiket Masuk ke Pantai Kerang Mas

Harga tiket masuk pantai kerang mas
Harga tiket masuk pantai kerang mas

Pengunjung di pantai kerang mas
pengunjung di pantai kerang mas

Selama di Pantai Kerang Mas cukup dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- anda dapat menikmati view-view pantai yang sangat indah.

Hamparan pasir pantainya yang bersih dan putih, sangat cocok untuk anda  bersama keluarga yang suka bermain pasir atau bermain air. 

Anda juga dapat pergi ke tengah laut menggunakan perahu yang telah disediakan oleh pengelola, cukup membayar Rp. 10.000,- perorang. 

Bagi anda yang berlibur bersama dengan keluarga, anda dapat menyewa ban untuk berenang cukup dengan membayar Rp. 10.000,- perban.

Fasilitas di Pantai Kerang Mas

sunset di pantai kerang mas
(sunset di pantai kerang mas)
Fasilitas yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke lokasi Pantai Kerang Mas adalah sudah disini pengelola sudah menyediakan pondok-pondok untuk bersantai selama anda berada di Pantai Kerang Mas. 

Untuk anda yang suka berbasah-basahan, tenang saja, disini sudah disediakan kamar bilas serta toilet yang bersih dan wangi. 

Pengelola juga sudah menyediakan mushola agar selama menikmati liburan anda tetap dapat beribadah. 

Nah untuk anda yang ingin beristirahat di Pantai Kerang Mas, disini disediakan saung-saung degan tarif sekitar Rp. 60.000,- sampai dengan Rp. 100.000,- tergantung bagaimana anda tawar-menawar dengan pemilik saung. 

Yang tak kalah menarik, disini juga anda dapat menikmati sunset yang sangat indah.

Demikian tadi beberapa ulasan tentang wisata di Pantai Kerang Mas, semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.

2 komentar

avatar

Pantainya bagus buat liburan bareng keluarga.
Di foto pertama tampak luas dan memanjang areanya.
Sayangnya lokasi parkir di foto kedua agak kaget juga lihatnya, kok sangat dekat dengan bibir pantai ya ...
Semoga kedepannya ada area parkir agak jauh dari pantai, jadi pemandangan indah pantainya tampak lebih luas.

avatar

Iya pak himawan sant, semoga kedepannya pengelola memperbaiki sarana dan prasana tempat wisata untuk kenyamannan pengunjung


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search