-->

Pantai Belebuk Lampung Wisata Bernuansa Alam Asli

- April 15, 2018
pantai belebuk bakauheni
pantai belebuk bakauheni
Pantai belebuk atau adalah pantai dengan kondisi yang masih alami dan belum banyak dikenal oleh pengunjung. Kealamian pantai ini dapat dilihat dari banyaknya pepohonan yang masih tumbuh di sekitaran pantainya. 

Pantai belebuk termasuk pantai yang sepi pengunjung (dalam artian pengunjung dari luar daerah). Belum terkenalnya pantai ini adalah penyebab utama belum banyaknya pengunjung yang datang. 

Dinamakan pantai belebuk dikarenakan lokasi pantai ini berada di dusun belebuk, bakauheni. Menurut beberapa warga yang ada di sekitar pantai ini, pantai belebuk biasanya ramai pada hari-hari libur sekolah atau hari-hari besar keagamaan. 

lokasi pantai belebuk bakauheni
lokasi pantai belebuk bakauheni
Pantai belebuk berlokasi di dusun belebuk, desa totoharjo, kecamatan bakauheni, kabupaten lampung selatan, provinsi lampung. 

Lokasi terdekat untuk mancapai pantai belebuk adalah dengan waktu sekitar 4 menit dari pelabuhan balauheni, atau dengan jarak sekitar 1,4 km. 

Saat ini sudah ada layanan google maps yang dapat anda gunakan dan yang pasti mempermudahkan anda dalam mengakses jalan-jalan yang ingin anda kunjungi.

Pintu masuk pantai belebuk
Pintu masuk pantai belebuk


pantai belebuk
pantai belebuk


Saung di pantai belebuk
Saung-saung yang ada di pantai belebuk
Selama berada di pantai belebuk, anda akan menikmati panorama pantai yang sangat mengesankan. Tiket masuk ke pantai belebuk sekitar Rp. 10.000,-. 

Fasilitas lainnya yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke pantai belebuk adalah, disini pengelola sudah menyediakan saung-saung kecil yang berada di bibir pantai tentunya dapat anda gunakan untuk beristirahat. Fasilitas lainnya adalah akses jalannya yang sudah bagus untuk mencapai pantai ini. 

Tips bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai belebuk adalah, anda harus membawa makanan atau snack dan minuman untuk mengantisipasi tidak adanya pedagang yang menjual makanan dan minuman, mengingat pantai ini hanya ramai pengunjung di hari-hari besar. 

Sedangkan untuk anda yang ingin bermalam, tenang saja di sekitaran pelabuhan bakauheni sudah banyak yang menyediakan home stay untuk anda menginap. Semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search