-->

Bukit Blitarejo, Indahnya Sunset Hingga Persawahan dari Pringsewu

- March 29, 2018
pemandangan sawah dari bukit blitarejo pringsewu lampung
(View Bukit BLT dari atas yang sangat indah)
Sebagai salah satu provinsi yang sedang berkembang, Provinsi lampung mencoba untuk terus memperkenalkan berbagai macam keindahan yang ada di dalamnya. Objek pariwisata adalah salah satu target untuk memperkenalkan lampung kepada dunia, dimana dengan mengelola wisata-wisata alam yang sedang popular, tentu akan menjadi daya tarik bagi wisatawan manca Negara. Dari sebagian wisata alam yang sudah dikembangkan, ada wisata buatan yang sedang terkenal untuk saat ini. Pengelola mulai mengembangkan alam sebagai objek wisata yang dapat dinikmati oleh semua orang. Salah satu wisata alam buatan yang sedang terkenal saat ini adalah Wisata Bukit BLT yang berada di pringsewu. Bukit BLT sendiri di bangun di atas perbukitan dengan objek-objek yang disediakan oleh pengelola, seperti rumah pohon, dan spot foto yang indah dengan View persawahan dan perkotaan yang ada di pringsewu.
lokasi bukit blitarejo pringsewu lampung
tugu bambu pringsewu lampung
(Tugu Bambu sebagai patokan awal ke Lokasi Bukit BLT)
Bukit BLT sendiri berasal dari nama desa yang ada di perbukitan tersebut, dimana BLT disini adalah Blitarejo. Lokasi wisata Bukit BLT ini berada di Desa Blitarejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Untuk anda yang ingin berwisata ke bukit BLT dan datang dari luar kota, waktu yang akan anda tempuh dari bandara radin intan menuju bukit BLT sekitar 1 jam 13 menit dengan jarak sekitar 39.5 km. dan Jika anda datang dari pelabuhan bakauheni waktu yang anda tempuh sekitar 3 jam 31 menit dengan jarak sekitar 119 km. dari manapun anda datang patokan yang nantinya anda gunakan untuk sampai ke lokasi bukit BLT adalah dengan melewati rest area tugu bambu yang ada di pringsewu. Untuk kendaraan roda empat dan roda dua tidak dapat naik keatas bukit, karena anda akan melewati jalan setapak yang tidak dapat di lalui kendaraan roda empat untuk sampai di lokasi wisata bukit BLT. dari lokasi parkir anda akan berjalan sekitar 15 menit untuk sampai ke lokasi.
petunjuk jalan ke bukit blitarejo pringsewu lampung
(Petunjuk arah menuju Wisata Bukit BLT)
tiket masuk ke bukit blitarejo pringsewu lampung
(Tiket Masuk ke Lokasi Wisata Bukit BLT)
Untuk parkir kendaraan pengelola sudah menyiapkan lahan di bawah perbukitan, cukup murah yaitu dengan membayar 5 ribu rupiah. Sesampainya di pintu masuk ke wilayah wisata BLT, anda dikenakan biaya sekitar 5 ribu rupiah lagi, biaya tersebut belum termasuk biaya-biaya jika anda ingin menikmati berbagai fasilitas (rumah pohon, kursi santai, dan spot foto lainnya). Fasilitas-fasilitas yang dapat anda nikmati saat berwisata di perbukitan BLT adalah Rumah pohon, kursi-kursi yang berada di pinggir perbukitan, serta objek foto berbentuk love yang akan membuat nuansa indah jika anda berfoto dengan pasangan anda. Selain itu juga, para pengunjung biasanya datang saat pagi hari atau sore hari, hal tersebut disebabkan karena tempatnya yang strategis untuk melihat sunset dan sunrise.
tiket masuk ke bukit blitarejo pringsewu lampung
(Spot Berfoto Lokasi Wisata Bukit BLT)
tiket masuk ke bukit blitarejo pringsewu lampung
(Bukit BLT sedang diselimuti kabut)
Fasilitas penunjang lainnya yang dapat anda nikmati adalah Fasilitas kebersihan yang sudah disediakan oleh pengelola, Penjual makanan dan minuman yang sudah lengkap, serta biaya wisatanya yang sangat terjangkau. Untuk Akomodasi lainnya, seperti penginapan dan hotel mungkin anda harus kembali ke kota pringsewu, karena di dekat lokasi wisata bukit BLT belum tersedia penginapan-penginapan. Semoga Liburan anda menyenangkan dan berkesan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search