-->

Wahana Terbesar di Sumatera ada Disini? 7 Tempat wisata di Bakauheni Lampung

- August 15, 2023
Kecamatan Bakauheni merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Wilayah ini berada di pesisir selatan Pulau Sumatera dan menjadi salah satu gerbang utama untuk masuk ke Pulau Sumatera dari Pulau Jawa, karena terdapat pelabuhan penyeberangan yang menghubungkan Bakauheni dengan pelabuhan Merak di Banten.

Potensi wisata yang ada di Kecamatan Bakauheni cukup menarik, terutama bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan kehidupan laut. Disini kamu juga akan menjumpai beberapa tempat wisata buatan yang memiliki wahana terbesar di sumatera serta kamu juga akan menjumpai sebuah Menara kabanggan provinsi lampung.

Inilah 8 tempat wisata di bakauheni yang banyak dikunjungi oleh wisatawan saat berwisata ke kekecamatan ini.

1. Krakatau park

krakatau park lampung
krakatau park lampung foto dari instagram @estherpurwaningrum

Tiket masuk50-100 K
AlamatPelabuhan Bakauheni (sebelah demaga eksekutif), bakauheni, lampung Selatan.

Buat kamu yang mencari tempat wisata dengan fasilitas wahana permainan yang lengkap, ada baiknya kamu datang berwisata ke Krakatau park. Disini kamu akan disuguhkan oleh serunya permainan dengan beragam tantangan serta keseruan.

Mengajak anak berwisata ke Krakatau park adalah salah satu rekomendasi yang bisa kamu coba. Oh iya disini juga ada beragam kuliner yang bisa kamu nikmati dan yang lebih serunya adalah karena lokasinya yang berad di dekat Pelabuhan, kamu bisa mengajak anak untuk bermain ke sekitaran Pelabuhan untuk melihat-lihat kapal yang sedang menyandar.

2. Pantai Minang Rua

pantai minangrua
pantai minangrua foto dari instagram @hi_husainn

Tiket masukRp. 5.000
AlamatDesa Klawi, kecamatan bakauheni, kabupaten lampung Selatan

Berkunjung ke salah satu pantai dengan fasilitas yang sangat lengkap bisa kamu temui saat berwisata ke pantai minang rua. Berada tidak jauh dari Pelabuhan bakauheni, pantai minangrua bisa manjadi salah satu rekomendasi untuk menghabis liburamu di lampung Selatan.

Berbicara tentang fasilitas yang lengkap, disini kamu akan menjumpai beberapa resort dengan fasilitas yang memadai dan lengkap dengan view pantainya yang indah seperti kedas resort dan lummay resort.

3. Pantai Batu Alif

pantai batu alif
pantai batu alif foto dari instagram @mulimanaiujungaspal

Tiket masukGratis
AlamatDesa totoharjo, kecamatan bakauheni, kabupaten lampung Selatan

Pantai batu alif bisa manjadi rekomendasi selanjutnya untuk kamu yang berencana berwisata ke Bakauheni. View yang dihadirkan oleh pantai ini memang sedikit berbeda, disisi pantainya kamu akan menemukan sebuah batu dengan diameter yang besar dan cukup tinggi berdiri tegak dipinggir pantai.

Banyak dari pengunjung yang menjadikan batu tersebut sebagai backgroung foto saat berkunjung ke pantai batu alif.

Jika kamu tertarik berwisata ke pantai batu alif, kamu dapat mengetikkan lokasinya di google maps dengan mengetikkan pantai batu alip bakauheni.

4. Pantai Tanjung Tua

pantai tanjung tua
pantai tanjung tua foto dari instagram @sebastianmarda

Tiket masukRp. 5.000
AlamatTanjung Tua, kecamatan bakauheni, kabupaten lampung Selatan

Pantai tanjung tua adalah salah satu pantai yang menyajikan view bebatuan dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Laut yang hijau serta banyaknya bebatuan yang besar pantai ini banyak sekali didiami oleh ikan-ikan besar, hal tersebutlah yang membuat pantai ini banyak dijadikan tempat untuk memancing ikan.

Lokasinya pantainya yang berada jauh masuk kedalam perkebunan membuat pantai tanjung tua tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, jadi untuk mencapai lokasi pantai ini kamu harus menggunakan kendaraan roda dua.

5. Pantai belebuk

pantai belebuk
pantai belebuk foto dari instagram @pantai.belebuk

Tiket masukRp. 5.000
AlamatDesa totoharjo, kecamatan bakauheni, kabupaten lampung Selatan

Salah satu pantai yang lokasinya dekat dengan Pelabuhan bakauheni adalah Pantai Belebuk. Lokasinya yang mudah dijangkau membuat pantai ini sering ramai ketika weekend, karena pantainya menyuguhkan dataran pasir yang lembut, banyak anak-anak yang bermain pasir disekitar pantai tersebut.

Oh iya, disini kamu juga bisa menyewa ban atau kano serta fasilitas lainnya yang tersedia di area pantai belebuk.

Gimana? Apa kamu tertarik berwisata ke pantai belebuk?

6. Pulau mengkudu

pulau mengkudu
pulau mengkudu foto dari instagram @waris_sutio


Tiket masukRp. 5.000
AlamatDesa Totoharjo kecamatan bakauheni kabupaten lampung Selatan

Pulau mengkudu adalah salah satu rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berwisata ke Kacamatan Bakauheni. Berlokasi tidak jauh dari Pelabuhan, tempat wisata ini sangat cocok kamu jadikan sebagai tujuan wisata.

Pulau mengkudu juga bisa menjadi salah satu tempat wisata yang bisa kamu jadikan tempat untuk berlibur keluarga, memiliki banyak fasilitas menarik snorkeling, kano dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik dengan fasilitas yang ditawarkan oleh tempat wisata ini?

7. Menara siger

menara siger
menara siger foto dari instagram @opik.1995

Tiket masukRp. 10.000
AlamatDesa Bakauheni, kecamatan Bakauheni, kabupaten Lampung Selatan

Ketika kamu datang dari pulau jawa kamu akan melihat sebuah Menara dengan warna kuning cerah di gerbang pulau sumatera, yups berarti kamu tandanya akan sampai di provinsi Lampung.

Menara siger merupakan Menara kebanggan Masyarakat provinsi Lampung, berdiri di atas bukit dengan ketinggian 110 meter di atas permukaan laut. Diresmikan pada 30 april 2008 menara siger juga menjadi titik nol kilometer.

Selama berada di Menara ini kamu akan disuguhkan oleh indahnya pemandangan yang ada di sekitaran Pelabuhan, seperti padatnya aktivitas Pelabuhan misalnya bongkat muat kendaraan ke kapan atau indahnya pemandangan pulau pulau yang ada di selat sunda.

Kamu juga dapat menemukan berapa spot foto menarik ketika berwisata ke Menara siger, bahkan jika kamu bisa berkesempatan bisa kamu ke dalam Menara, kamu dapat naik ke puncak menaranya.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari 8 wisata keren yang ada di Pelabuhan bakauheni. Jika kamu memiliki informasi terkait tempat wisata tersebut silahkan tulis dikolom komanter ya, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search