-->

Intip Yuk Keindahan Curug Mbah Gimo yang Ada di Lampung Barat

- March 16, 2023
Curug Mbah Gimo adalah salah satu curug yang berlokasi di Kabupaten Lampung Barat, keberadaannya yang masih belum banyak diketahui oleh traveler membuat curug ini masih terlihat sangat asri.

Curug mbah gimo memang termasuk air terjun yang kecil, tinggi aliran airnya hanya 10 meter serta lebar mencapai 20 meter namun itu tidak menghilangkan keindahannya, buat kamu yang suka berenang di bawahnya terdapat sebuah kolam yang tidak terlalu dalam untuk digunakan berenang.

Buat kamu yang suka foto-foto boleh banget nih mencoba mengambil gambar disekitaran curug mbah gimo selain alirannya yang indah menyerupai tirai, bebatuan yang ada di curug ini juga terlihat sangat aestetik.

Tiket Masuk Curug Mbah Gimo

curug mbah gimo lampung barat
curug mbah gimo lampung barat sumber foto dari instagram @endangguntorocanggu

Untuk masuk ke area curug mbah gimo untuk sementara belum diberlakukan tarif masuk, atau masih gratis ya. Bantu update juga ya kalau sudah ada perubahan terkait harga tiket masuk di curug mbah gimo.

Lokasi Curug Mbah Gimo

 

Curug Mbah Gimo yang terletak di Desa Sumber Alam, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Untuk menuju lokasi curugnya memang membutuhkan tenaga yang ekstra, selain lokasinya yang berada cukup jauh dari pemukiman, akses yang dilalui juga cukup menantang. Namun begitu semuanya akan terbayar lunas oleh indahnya pemandangan yang ada di curug mbah gimo.

Fasilitas di Curug Mbah Gimo

curug mbah gimo
curug mbah gimo sumber foto dari instagram @alhijrahsukananti2609

Untuk fasilitas yang tersedia di curug mbah gimo memang tidak selengkap dengan curug atau air terjun yang sudah dikelola, namun untuk keindahannya curug mbah gimo masih bisa diacungkan jempol.

Beberapa tips yang dapat kamu perhatikan adalah lokasinya yang masih agak sulit untuk ditempuh membuat kamu harus mengeluarkan tenaga ekstra dan satu lagi nih usahakan untuk berwisata ke tempat ini Bersama rombongan ya.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari wisata curug mbah gimo yang belokasi di Lampung Barat, jika kamu memiliki informasi terbaru mengenai wisata curug mbah gimo silahkan tulis dikolom komentar ya, happy holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search