-->

Harga Tiket Masuk dan Alamat Taman Asmoro Jati Agung Lampung Selatan

- December 21, 2020

Taman Asmoro yang berlokasi di Kecamatan Jati Agung ini merupakan wisata taman bunga yang memiliki spot-spot yang bisa dibilang sangat keren dan satu-satunya yang berada di Lampung Selatan.

Taman bunga yang dibangun di atas area persawahan tersebut memang terhampar cukup luas, serta memiliki spot-spot foto instagramable yang mempercantik taman tersebut. Dengan adanya spot-spot foto tersebut, banyak pengujung yang datang berwisata ke Taman Asmoro hanya untuk sekedar berfoto atau menikmati indahnya warna-warni bunga yang ditanam.

Bunga yang ditanam di Taman Asmoro Jati Agung memang sangat beragam, tetapi ada satu bunga yang sangat menonjol dan pastinya disukai oleh pengunjung yang suka berwisata ke taman bunga, yaitu bunga Celosia.

Seperti yang kita tahu, bunga celosia merupakan jenis bunga yang memiliki warna sangat beragam serta proses pertumbuhannya terbilang cepat. Bunga ini banyak dimanfaatkan atau digunakan oleh pengelola wisata Taman bunga karena warnanya yang beragam dan cantik. Bunga ini dikenal di kalangan masyarakat dengan sebutan Bunga Jengger Ayam.

Harga Tiket Masuk Taman Asmoro Jati Agung

Taman Asmoro Jati Agung Lampung Selatan
Taman Asmoro Jati Agung Lampung Selatan via insta @deviii7

Harga tiket masuk ke Taman Asmoro Jati Agung sebesar Rp. 5.000 per orang dan untuk biaya parkirnya, pengujung harus membayar lagi sebesar Rp. 3.000 saja.

Tentu saja harga yang terbilang cukup murah tersebut akan tergantikan ketika kamu melihat hamparan indah nan wangi di taman Taman Asmoro Jati Agung.

Alamat Taman Asmoro Jati Agung

lokasi taman asmoro jati agung
lokasi taman asmoro jati agung via insta @langitlampung

Wisata Taman Asmoro berlokasi di Area persawahan Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung.

Sedangkan untuk jam buka Taman Asmoro Jati Agung, dimulai pada pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 15.00 wib dari hari senin sampai dengan hari minggu.

Fasilitas di Taman Asmoro Jati Agung

fasilitas di taman asmoro jati agung
fasilitas di taman asmoro jati agung via insta @faniefasya

Ketika berwisata ke Taman Asmoro Jati Agung kamu akan disuguhkan oleh beberapa fasilitas-fasilitas yang sangat menarik dan tentunya instagramable banget. Fasilitas tersebut mulai dari fasilitas pendukukung sampai dengan fasilitas penunjang.

Adapaun beberapa fasilitas tersebut adalah sebagai berikut:

Area Parkir

Dengan adanya lahan parkir yang luas tentunya akan mempermudah wisatawan yang berkunjung menggunakan kendaraan pribadi dan tentunya memberikan rasa aman saat kendaraanya ditinggalkan pemilik untuk berkeliling menyusuri indahnya bunga di Taman Asmoro Jati Agung.

Gazebo

Kalau gazebo sih fasilitas yang paling disukai pengunjung, apalagi kalau wisatanya outdoor, kan enak banget melihat hamparan bunga sambil bersantai ria Bersama teman atau keluarga terkasih.

Fasilitas kebersihan

Nah untuk menunjang kenyamanan pengunjung ketika berwisata, pengelola telah menyiapkan fasilitas kebersihan seperti toilet dan sejenisnya.

Dan yang paling dicari-cari oleh para traveler saat berwisata outdoor pastinya spot foto yang nantinya akan mengisi feed instagram nih, eits kamu tenang saja, di Taman Asmoro Jati Agung banyak kok spot foto yang unik dan tentunya keren-keren, diantaranya adalah:

1. Bulan Sabit

Spot bulan sabit di Taman Asmoro
Spot bulan sabit di Taman Asmoro via insta @nenng_vy

2. Lampion

Spot lampion di Taman Asmoro
Spot lampion di Taman Asmoro via insta @enwi0

3. Hamparan Bunga

Spot hamparan bunga di Taman Asmoro
Spot hamparan bunga di Taman Asmoro via insta @lainameutia

4. Candi

Spot Candi di Taman Asmoro
Spot Candi di Taman Asmoro via insta @faniefasya

5. Patung Singa

Spot patung singa di Taman Asmoro
Spot patung singa di Taman Asmoro via insta @wiedyaningrumalif

6. Kupu-Kupu

Spot kupu-kupu di Taman Asmoro
Spot kupu-kupu di Taman Asmoro via insta @utamyardiiansyah

7. Menara

Spot menara di Taman Asmoro
Spot menara di Taman Asmoro via insta @oktarialisa

Tips Berwisata ke Taman Asmoro Jati Agung

Oke sahabat traveler, beberapa tips yang dapat kami berikan buat kamu yang nantinya akan berwisata ke Taman Asmoro Jati Agung adalah sebagai berikut.

Pertama, usahakan ketika datang konfirmasi terlebih dahulu dengan pengelola tempat wisata tersebut atau mencari tahu melalui media sosial, apakah bunganya sedang mekar atau baru ditanam ulang. Seperti yang kita ketahui, kalau Bungan dengan jenis celosia atau bunga jengger ayam tidak mampu bertahan cukup lama.

Kedua, dimasa pandemi ini, selalu jaga kesehatan dengan tidak berkerumun dan tetap menjaga jarak serta mematuhi protocol kesehatan setempat.

Ketiga, jangan merusak fasilitas atau memetic bunga yang ditanam oleh pengelola, serta jangan membuang sampah sembarangan diarea taman.

Nah itulah ulasan dari wisata Taman Asmoro Jati Agung, bila menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share ke teman-temanmu ya. Happy Holiday.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search