-->

10 Tempat Wisata di Pringsewu yang Hits dan Wajib Dikunjungi

- July 15, 2020
Kabupaten Pringswu merupakan salah satu dari sekian banyak Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. Ketika kamu berwisata ke Kabupaten ini kamu tidak akan menemukan wisata pantai, karena lokasinya yang memang berada di tengah tengah wilayah Provinsi Lampung. Itulah yang membuat Kabupaten ini banyak memiliki wisata perbukitan.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Hits di Lampung yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Namun yang harus kamu tahu adalah di Kabupaten Pringsewu ini banyak terdapat tempat wisata buatan yang tidak kalah hitsnya dengan wisata alam pada umumnya. Berkat tangan-tangan kreatif masyarakatnyalah Kabupaten ini banyak memiliki wisata buatan yang sangat instagramble banget.

Nah untuk itu, berikut ini kami ulas 10 Tempat Wisata di Kabupaten Pringsewu yang Keren dan Hits Banget serta wajib kamu kinjungi.

1. Taman sabin
taman sabin di pringsewu
taman sabin di pringsewu via insta @arlezrestika

HTM
Rp. 2.000
AlamatDesa Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu
Taman yang terletak di desa Wonodadi ini memang terbilang taman yang lahir dari hasil kreatifits tangan tangan yang mempunyai nilai seni, bagaimana tidak, beberapa objek fotonya berbantuk sangat unik dan menarik sekali.

Misalnya seperti burung angsa yang berada di tengah tengah kolam, spot lukisan di belakang sawah, saung kecil yang berada di tengah pematang sawah, kolam dengan taman bunga dan masih banyak lagi yang dapat kamu nikmati ketika berada disana.

2. Taman Geswood
taman geswood di pringsewu
taman geswood di pringsewu via insta @tamangeswood.wonodadi

HTM
-
AlamatDesa Wonodadi, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu
Tidak jauh dari lokasi Taman Sabin, Taman Geswood juga berlokasi di Desa Wonodadi. Meskipun berada di satu desa yang sama, konsep tempat wisata ini nampaknya sedikit berbeda walaupun mereka sama sama berada di area persawahan.

Jika Taman Sabin Terkenal dengan Kolamnya, Taman Geswood terkenal dengan air mancurnya. Taman Geswood memang memiliki air mancur yang berada di tengah spot bebahan bamboo yang berbentuk love tersebut. Namun bukan hanya itu, masih banyak lagi spot yang lainnya yang dapat kamu nikmati saat berada disana.

3. Talang Indah
wisata talang indah di pringwesu
wisata talang indah di pringwesu via insta @ervandi_ramadhan

HTM
Rp. 10.000
AlamatDesa fajar esuk, Kabupaten Pringsewu
Berbeda dengan dua tempat wisata diatas, Wisata Talang indah lokasinya berada di atas perbukitan. Jadi ditempat wisata ini kamu dapat menyaksikan hamparan perkebunan dan persawahan penduduk dengan alam sekitar yang masih hijau dan indah.

Tempat wisata ini sangat cocok kamu gunakan untuk melapas penat sambari menikmati sejuknya angina perbukitan. Pengunjung yang datang ketempat ini selain sengaja untuk berwisata, beberapa pengunjung juga ingin merefresing otak mereka dengan melihat hamparan pepohonan yang hijau.


4. Bukit Pangonan
wisata bukit pengonan di pringsewu
wisata bukit pengonan di pringsewu via insta @faudsuryamawinarr

HTM
Rp. 3.000
AlamatJalan Raya Sampang Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu
Sama halnya dengan wisata bukit pada umunya, Wisata bukit Pangonan juga menyajikan beberapa keindahan alam hijaunya. Namun yang menarik, disana ada spot yang menarik dan dapat kamu gunakan untuk berfoto bersama dengan teman-teman atau pasanganmu.

suasananya yang rindang juga menjadi pilihan beberapa pengujung untuk datang berwisata ke tempat ini. Lantas bagaimana dengan kamu, apakah kamu tertarik?


5. Bukit Bintang
bukit bintang di pringsewu
ilustrasi bukit bintang di pringsewu

HTM
Rp. 10.000
AlamatDesa podomoro, kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu
Jika beberapa wisata bukit sebelumnya terkenal dengan nuansa alamnya yang hijau dan asri, Bukit Bintang nampaknya menghadirkan daya terik yang sedikit berbeda. Sesuai dengan namanya yaitu bukit bintang, pastinya tempat wisata ini sangat indah di datangi pada malam hari.

Yups benar sekali, Wisata Bukit Bintang memang menyajikan keindahan gerlap lampu lampu rumah penduduk yang ada disekitar perkotaan. Dari atas bukit ini cahaya tersebut nampak seperti hamparan bintang yang bertabur dilangit. Pokoknya sangat indah deh.


6. Bukit Blitarejo
wisata bukit blitarejo di pringsewu
wisata bukit blitarejo di pringsewu via insta @cahyadi38_nur

HTM
Rp. 5.000
AlamatDesa Blitarejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu
Bukit Blitarejo atau yang sering disebut dengan sebutan Bukit BLT adalah sebuah wisata yang berada di atas bukit dengan spot nya yang mengarah ke area persawahan penduduk.

Sekilah tempat wisata ini memang mirip dengan tempat wisata pad aumumnya, yaitu memiliki spot spot foto baik dalam bentuk tulisan atau objek bergambar.

Buat kamu yang ingin menikmati indahnya suasana pedesaan dan pedesaan dari atas bukit, kamu dapat bertandang ke Bukit Blitaerejo ini.


7. Rest Area Pringsewu
rest ares pringsewu
rest ares pringsewu via insta @rizki_bagasz

HTM
-
AlamatJalan Raya Wates, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu
Rest Area di Pinggir Jalan Pringsewu ini sebenarnya hampir sama dengan Rest Area pada umumnya yang digunakan untuk beristirahat oleh pengunjung yang telah lelah berkendara, namun yang berbeda dari Rest Area ini adalah adanya spot menarik berbentuk Tulisan Pringsewu dan Tugu Bambu berwarna kuning yang menjadi ciri khas daerah ini.

selain itu, pengujung juga dapat berfoto foto di beberapa spot yang menyajikan keindahan keindahn seperti tugu dan taman bunga.


8. Talang Air 
wisata talang air di pringsewu
wisata talang air di pringsewu via insta @terlanjurkuruss

HTM
-
AlamatKelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu
Tempat wisata sekaligus tempat bersejarah ini dulunya adalah sebuah Irigasi persawahan di masa colonial belanda, dimana pada lokasi ini terdapat jembatan yang dahulunya digunakan sebagai penghubung antara irigasi di bukit dengan irigasi di bukit lainnya. 

Kini lokasi ini dijadikan sebagai objek wisata di wilayah tersebut, tidak jarang pengunjung yang datang ke lokasi ini banyak mengambil gambar dengan bakgrund yang cukup indah dan menarik.


9. Telaga Gupit 
wisata telaga gupit di pringsewu
wisata telaga gupit di pringsewu via insta @telagagupit

HTM
Rp. 2.000
AlamatDesa Mataram Kecamatan Gadingrejo Kota Pringsewu
Telaga Gupit adalah salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Desa Mataram kecamatan Gading Rejo. Tempat wisata ini memang sudah lama dikenal oleh masyarakat, dan untuk memberikan pelayanan wisata yang lebih baik akhirnya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat mengelola tempat wisata tersebut.

Ketika beradi Telaga Gupit kamu dapat menikmati betapa indahnya ekosistem alam yang ada di Kabupaten tersebut. Bukan hanya itu, disana kamu juga dapat menikmati beberapa fasilitas menarik lainnya seperti Adanya Gazebo dan Warung cinderamata khas kerajinan warga setempat.


10. Bukit Panjarejo 
bukit panjirejo PJR di pringsewu
bukit panjirejo PJR di pringsewu via insta @nugrohoadi21
HTM
-
AlamatPanjerejo, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu
Berlokasi tidak jauh dari Rest Area Pringsewu, namun memiliki spot wisata yang berbeda, itulah Bukit Panjarejo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bukit PJR. 

Bukit Panjarejo memiliki view yang indah ketika kita memandang kerah bawah, terlihat jelas hamparan perumahan, perkebunan dan persawawan hijau yang pastinya akan menyejukkan mata ketika berada disana.

Oke sahabat wisata, itulah beberapa informasi dari ulasan tempat wisata di Kabupaten Pringsewu yang mungkin bisa kamu jadikan refrensi ketika akan mengunjungi lokasi wisata tersebut.

Buat kamu yang akan berlibur ke Lampung, semoga liburan kamu menyenangkan ya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search