-->

5 Tempat Wisata di Lampung yang Hits dan Banyak Dikunjungi Oleh Wisatawan

- January 04, 2019
Beberapa tempat wisata yang ada di Provinsi Lampung memang sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan, beberapa objek wisata tersebut baik berupa wisata alam maupun wisata wisata buatan.

Pantai adalah salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan saat berlibur ke Provinsi Lampung, karena pantainya yang masih tergolong alami dan menarik untuk dikunjungi, hal tersebutlah yang menarik hati wisatawan berlibur ke Lampung. 

Bukan tanpa alasan, beberapa ahli menyebutkan bahwa saat kita melihat hamparan pasir dan lautan yang biru, maka mata kita langsung memberikan efek tenang ke otak,  dan otak kita langsung mereaksinya dengan memberikan rasa segar dan tanang kepada tubuh ini.

Berbicara objek wisata yang banyak dicari oleh wisatawan dengan tujuan Lampung, yang dicari melalui dunia maya atau internet, ternyata wisata pantai menempati posisi teratas dalam pencarian tersebut.

Wisata pantai memang memikat hati wisatawan yang akan berwisata ke Provinsi Lampung, sudah tentu semua itu karena keindahannya. Seperti pantai-pantai berikut ini diantaranya adalah Pantai Pahawang yang terkenal dengan keindahan biota lautnya, Pantai Tanjung Setia yang terkenal dengan ombaknya yang bagus digunakan untuk olahraga Surfing dan masih banyak lagi wisata pantai yang indah di lampung.

Berikut ini ada 5 tempat wisata yang hits di Lampung dan banyak dikunjungi oleh wisatawan nasional dan mancanegara.

1 Pantai Pahawang 
pulau pahawang lampung
pulau pahawang lampung via insta @pahawang_island_lampung
Siapa yang tidak mengenal Pantai Pahawang, keindahan terumbu karang serta biota lautnya yang masih terjaga secara alami sudah dikenal oleh banyak wisatawan. Beberapa turis luar negeri bahkan dating untuk ikut bersnorkeling melihat keindahan alambawah laut di Pulau Pahawang.

Pulau Pahawang memang menyajikan berbagai keunikan, mulai dari keindahan terumbu karangnya, hutan mangrovenya hingga suasana sunset dan sunrisenya.

Wisatawan yang datang berlibur ke pulau Pahawang biasanya menghabiskan waktunya dengan menyaksikan keindahan alam bawah laut atau bersnorkeling sambil memberi makan ikan-ikan hidup di sekitaran terumbu karang.

Bukan hanya itu, pulau Pahawang juga memberikan fasilitas liburan yang lengkap, seperti adanya penginapan yang tepat berada di atas laut,  yang tentunya memiliki view sangat indah.

2 Pulau Tegal Mas
pulau tegal mas lampung
pulau tegal mas lampung via insta @bayu_romantic
Beberapa keindahan yang menarik hati pengujung saat berwisata ke Pulau Tegal Mas adalah lengkapnya fasilitas wisata yang tersedia disana serta pengelolaan tempat wisatanya yang bagus dan nyaman serta aman.

Mulai dari fasilitas penginapan seperti, hotel cottage, villa Lombok, fasilitas permainan seperti kano, skyboad dan banana boat. Hingga fasilitas snorkeling dapat kamu dapatkan ketika berlibur ke Pulau tegal Mas.

Keindahan pantainya  yang masih terbilang alami juga menjadi tujuan utama pengujung yang datang ke pantai Tegal Mas. Pengujung dapat menyaksikan keindahan biota-biota laut yang ada di Pulau Tegal Mas.

3 Bukit Sakura
bukit sakura lampung
bukit sakura lampung via insta @lampungrack
Bukit Sakura merupakan tempat wisata yang menggambarkan keindahan Negara Jepang dengan berbagai minuaturnya. di Kota Bandar Lampung Nampaknya ada Negara Bunga Bakura versi mini yang menjadi satu-satunya objek wisata di Lampung. 

Berbagai miniatur yang ada di negeri sakura tersebut dapat kamu jumpai saat berkujung ke Bukit Sakura. Mulai dari suasana hingga costumnyapun dapat kamu coba dan saksikan disini.

Bukit Sakura menyediakan berbagai miniatur dan aksesoris yang dapat digunakan atau untuk sekedar dijadikan objek berfoto oleh pengujung saat berwisata ke Bukit Sakura, beberapa aksesoris tersebut diantaranya seperti baju, bunga sakura, serta miniatur menyerupai rumah di Jepang.

Buat kamu yang ingin merasakan keindahan Negeri Sakura, kamu dapat mencoba untuk berwisata ke Bukit Sakura yang ada di Bandar Lampung ini.

4 Puncak Mas
puncak mas lampung
puncak mas lampung via insta @alfisyahrif
Buat kamu yang meyukai view keindahan perkotaan dari atas bukit, mungkin tempat wisata Puncak Mas ini cocok buat kamu. Bagaimana tidak, beberapa view yang dihadirkan seperti indahnya perkotaan Bandar Lampung sampai spot foto yang indah dan sejuknya udara di atas perbukitan dapat kamu rasakan disini.

Objek untuk berswa foto juga banyak tersedia di Puncak Mas, seperti saung, view dari perbukitan sampai dengan objek tulisan Puncak Mas itu sendiri.


5 Pantai Sari Ringgung
pantai sari ringgung lampung
pantai sari ringgung lampung via insta @loro_naim
Pantai Sari RInggung merupakan pantai yang sudah dikelola dengan baik, pengelolaan tersebut dapat di lihat baik dari segi kebersihan  dan dari segi penataannya.

Keindahan Pantai Sari Ringgung tidak hanya terletak  pada pantainya yang bersih, namun keindahan tersebut juga terlihat dari fasilitas yang disediakan oleh Pantai Sari RInggung.

Mulai dari saung sampai dengan fasilitas bermain untuk anak-anak, semua itu dapat dinikmati saat berkunjung ke Pantai Sari RInggung. Bahkan kamu juga dapat mencicipi kuliner yang dijual oleh pedagang-pedagang yang ada di sekitaran Pantai Sari RInggung.

Yang menarik dari Pantai Sari RInggung adalah adanya masjid terapung yang berada di tengah laut di Pantai Sari RInggung.  Serta adanya papan nama tulisan sari ringgung yang cukup besar yang digunakan sebagai objek foto oleh sebagain wisatawan.

Demikian tadi beberapa ulasan dari tempat wisata yang hits di lampung, buat kamu yang ingin mengajukan kritik dan saran, silahkan tinggalkan di kolom komentar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search