-->

Melihat Keindahan Pantai Kunjir yang ada di Kalianda Lampung Selatan

- June 28, 2019
Keindahan di pantai lampung selatan memang sempat menjadi sorotan beberapa wisatawan yang berkunjung ke Lampung.

Mungkin karena beberapa pantai yang ada di Lampung Selatan masih terbilang sangat alami dan asri, oleh karena itu banyak wisatwan yang ingin mengeksplornya lebih dalam.

Biasanya wisatawan yang berwisata ke Lampung selalu mengunjungi Kabupaten Pesawaran atau Kabupaten Pesisir Barat sebagai tujuan utama destinasi liburannya saat berada di Lampung.

Namun kamu juga harus tau ya jika Kabupaten Lampung selatan juga memiliki beberapa destinasi wisata pantai yang sangat indah dan masih sangat alami untuk kamu kunjungi, seperti pantai sebalang, pantai pasir putih dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sama halnya seperti pantai yang akan kita bahas kali ini, terletak di Kecamatan Kalianda, pantai ini memiliki sensasi pantai yang menenangkan hati dan sangat memanjakan mata, apa kamu jadi semakin penasaran? Untuk itu ayo kita ulas untuk lebih lengkapnya.

Pantai Kunjir Kalianda
pantai kunjir kalianda lampung
pantai kunjir kalianda lampung via insta @nematodaaa
Sebagai salah satu pantai yang viewnya langsung menghadap ke laut selat sunda, sudah tentu pantai Kunjir mempunyai keistimewaan yang membuat para pengunjungnya menaruh hati padanya.

Meskipun lokasinya yang menghadap ke selat sunda, Pantai Kunjir tetap memiliki arus pantai yang sangat tanang dan angin yang sejuk.

Salah satu keistimewaan lainnya yang dihadirkan oleh pantai kunjir adalah, selain memberikan keindahan sunset pada sore hari, Pantai Kunjir juga menghadirkan keindahan biota laut yang sangat eksotis dan terlihat sangat alami.

Sebagian dari pengujung yang datang memang menikmati keindahan sunset yang dihadirkan oleh Pantai kunjir sembari duduk disaung yang telah disediakan oleh pengelola pantai.

Jika kalian ingin berkunjung ke Pantai Kunjir dan menikmati keindahan sunsetnya, ada baiknya kalian datang pada sore hari.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Kunjir Kalianda
tiket masuk ke pantai kunjir kalianda
tiket masuk ke pantai kunjir kalianda via insta @kalianda.ig
Harga tiket masuk ke Pantai kunjir tebilang sangat murah, pengunjung hanya perlu membayar sebesar Rp. 10.000,- per orang.

Dengan harga tiket yang tidak terlalu membebani tersebut, kamu dapat mengajak keluarga tercinta untuk berlibur bersama tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup dalam.

Aksesnya yang sangat mudah dijangkau, serta fasilitas yang dihadirkan juga cukup lengkap, sudah tentu Pantai kunjir menjadi pilihan beberapa wisatawan untuk berlibur.

Lokasi Pantai Kunjir Kalianda



Pantai kunjir berlokasi di Desa Kunjir Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Lokasinya yang cukup strategis dan jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota kalianda membuat pantai ini cukup ramai dikunjungi pada saat hari libur.

Berikut ini beberapa akses yang dapat kamu lewati ketika kamu akan berlibur ke Pantai Kunjir.

Bila kamu dari Bandar lampung dan akan berlibur ke Pantai Kunjir, jarak dari Bandar Lampung ke Pantai Kunjir sekitar 101 km jika melalui JTTS (jalan tol trans sumatera) atau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit.

Setelah keluar tol kalianda/gayam, cari rute menuju Masjid Agung Kalianda dan dilajutkan menuju Pasar Kalianda ikuti terus  rute tersebut hingga sampai di Pantai Kunjir.

Sama halnya jika kamu berangkat dari Pelabuhan Penyebrangan di Bakauheni dan menggunakan transportasi umum sebagai kendaraan utamanya. Kamu cukup mencari bus/angkot dengan jurusan ke Rajabasa/Kalianda dengan ongkos sekitar Rp. 45-30 Ribu.

Turun di Masjid Agung Kalianda, lanjutkan dengan naik angkot/Ojek ke Pantai Kunjir Kalianda.

Catatan: Biasakan untuk selalu bertanya tentang jalan dan lokasi kepada pedagang(warung) dan selalu negosisi harga terlebih dahulu saat akan menaiki ojek pangkalan.

Fasilitas di Pantai 
fasilitas di pantai kunjir kalianda
fasilitas di pantai kunjir kalianda via insta @noviyantihps
Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung saat berwisata ke Pantai Kunjir adalah sebagai berikut.

1 Pondokan

Pengunjung dapat menyewa pondokan yang telah disediakan oleh pengelola utuk beristirahat atau hanya menikmati hamparan pantai kunjir sembari melihat keindahan matahari yang mulai tenggelam.

2 Penyewaan Perahu

Biasanya nelayan juga menyediakan beberapa fasilitas penyewaan perahu yang dapat digunakan oleh pengujung untuk berputar-putar atau mengelilingi beberapa pulau yang dekat dengan Pantai tersebut.

3. Toilet dan Kamar Bilas

Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang sangat mengesankan, pengelola juga memberikan fasiitas penujung, seperti tersedianya fasiitas umum untuk kebersihan yang dapat digunakan oleh setiap pengunjung.

Tips Berwisata di Pantai Kunjir
tips berwisata ke pantai kunjir
tips berwisata ke pantai kunjir via insta @trinitytraveler
Beberapa tips yang harus kamu perhatikan ketika berwisata ke pantai adalah, selalu awasi anak-anak saat berenang, dan jangan pernah membiarkannya berenang sendirian. 

Buanglah sampah plastik pada tempat yang telah disediakan, dan jangan pernah membuang sampah plastik di laut, Karena plastik susah untuk diurai dan dapat membahayakan ekosistem laut.

Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, silahkan kamu share keteman-temanmu. Dan apabila kamu memiliki pertanyaan seputar tempat wisata yang ada di Lampung, silahkan tinggalkan pertanyaan dikolom komentar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search