-->

Memanjakan Mata Melihat Keindahan Wisata Pantai Pasir Putih Lampung

- November 22, 2018
Hallo sahabat wisata, bagaimana kabar kalian semua, tentu sehatkan. Masih semangat kan untuk kembali membahas wisata baru yang ada di provinsi lampung, hehehe. Nah, kalau berbicara Provinsi yang memiliki keindahan wisata pantai Indonesia apalagi kalau bukan Provinsi Bali. 

Keindahan-keindahan wisata pantai yang di Provinsi Bali memang tidak bisa diragukan lagi, Namun kamu juga dapat menemukan keindahan pantai layaknya di bali. Provinsi yang baru-baru ini banyak mengeskpos wisata pantainya adalah Provinsi Lampung.

Lampung memang terkenal dengan gajah dan landmark Menara Sigernya. Tetapi masih banyak lagi pariwsata di Lampung yang wajib kamu ketahui. Pariwisata yang paling terkenal adalah wisata baharinya, sebut saja Pantai Pasir Putih Lampung.

Pantai Pasir Putih adalah pantai yang berada di Provinsi lampung, Tepatnya di Kabupaten Lampung Selatan. Pantainya yang putih dan bersih dengan warna airnya yang biru begitu sangat mempesona, terutama buat kamu yang baru pertama kali datang mengujunginya.

Baiklah tidak usah berlama-lama lagi, kita langsung ulas atau review saja keindahan dari Pantai Pasir Putih Lampung, Alamat Pantai Pasir Putih Lampung, Harga Tiket Masuk di Pantai Pasir Putih Lampung, Fasilitas di Pantai Pasir Putih Lampung dan Penginapan di Pantai Pasir Putih Lampung.

Pantai Pasir Putih Lampung
keindahan pantai pasir putih lampung
keindahan pantai pasir putih lampung via insta @mahligaygp
Sesuai dengan namanya, Pantai Pasir Putih memang memiliki keindahan dari pantainya yang bersih dan berwarna putih. Pengeloalaan yang baik membuat pantai ini menjadi sangat bersih, hal tersebutlah yang membuat Pantai Pasir Putih Banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun luar kota.

Keindahan-keindahan yang kamu temui ketika berkunjung ke Pantai Pasir Putih bukan hanya sekedar melihat pantainya, tetapi kamu juga dapat menikmati beberapa keindahan di bawah lautnya, seperti terumbu karang dan aneka spesies ikan dengan cara bersnorkeling.

Terumbu karang yang hidup secara alami membuat ikan-ikan yang tinggal di dalamnya merasa nyaman dan beragam. Saat kamu mencoba wahana Snorkeling, kamu akan merasakan indahnya bebatuan karang yang dihuni oleh ikan-ikan dengan beragam warna dan spesies di dalamnya.

Alamat  Pantai Pasir Putih Lampung



Pantai Pasir Putih berlokasi di Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Boleh dibilang untuk menemukan tempat wisata ini terbilang cukup mudah, hal tersebut disebabkan karena lokasi wisata Pantai Pasir putih jaraknya tidak jauh dari jalan raya.

Rute dan Akses menuju Pantai Pasir Putih Lampung
rute menuju pantai pasir putih lampung
rute menuju pantai pasir putih lampung via google maps
Perjalanan menuju Pantai Pasir Putih sebenarnya tidak terlalu sulit, karena lokasinya yang dekat jalan raya. Nah buat kamu yang masih bungung dan bertanya-tanya bagaimana cara untuk menuju lokasi Pantai Pasir Putih Lampung, berikut ini kami berikan rute menuju pantai pasir putih lampung.

Rute ke Pantai Pasir Putih dapat ditempuh dari dua arah atau jalan, baik itu dari Kota Bandar Lampung atau dari Pelabuhan Bakauheni.

Jika kamu memulai perjalanan dari pelabuhan bakauheni kamu dapat menggunakan transportasi sejenis Bus atau travel dengan tujuan terminal Raja Basa, biasanya bus tersebut mengenakan tarif sebesar Rp. 40.000,-. Terus nanti kamu bilang saja sama sopir atau keneknya minta di turunkan di Wisata Pantai Pasir Putih, nanti kamu akan diturunkan di jalan menuju Pantai Pasir Putih. Nah setelah itu kamu bisa berjalan kaki atau naik ojek pangkalan menuju Pantai Pasir Putih.

Sebaliknya jika kamu dari Bandar lampung jaraknya sangat dekat. Kamu dapat mengorder Transportasi online untuk sampai ke Wisata Pantai Pasir Putih.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Pasir Putih Lampung
keindahan pantai pasir putih lampung
keindahan pantai pasir putih lampung via insta @yuniarprihatmoko
Harga Tiket masuk ke Pantai Pasir Putih lampung masih terjangkau, pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 20.000,- untuk satu orang sekaligus kendaraan bermotor yang dibawanya. Kamu tenang saja, kendaraan yang kamu bawa tidak lagi dipungut biaya parkir, karena sudah include dengan biaya tiket masuk tersebut.

Tarif masuk ke Pantai Pasir Putih Lampung yang dibebankan kepada pengunjung memang sesuai dengan fasilitas yang diberikan oleh pantai tersebut. Pengelola di Pantai Pasir Putih memang telah menyiapkan fasilitas utama dan fasilitas penunjang yang sering diperlukan oleh pengunjung ketika berlibur.

Fasilitas di Pantai Pasir Putih Lampung
keindahan pantai pasir putih lampung
keindahan pantai pasir putih lampung  via insta @_zyh.28
Beberapa kemudahan yang akan kamu dapatkan saat berkunjung ke Pantai Psir putih lampung adalah fasilitasnya yang lengkap. Pantai Pasir Putih Lampung memang memiliki beberapa fasilitas penunjang yang dapat memanjakan para wisatawannya, fasilitas tersebut berupa fasilitas permainan, kebersihan serta kenyamanan. Berikut ini akan kita ulas satu persatu fasilitas yang ada di Pantai Pasir Putih Lampung.

1 Snorkeling
Kamu yang suka dengan view keindahan bawah laut boleh mencoba sensasi bersnorkeling di Pantai Pasir Putih Lampung. Airnya yang jernih membuat terumbu karang serta ikan-ikan yang ada di dalamnya terlihat sangat jelas.

2 Kano
bermain kano di pantai pasir putih
bermain kano di pantai pasir putih via insta @ini_kaliandalampungindonesia
Bermain kano juga sepertnya sangat menyenangkan di Pantai Pasir Putih lampung, bagaimana tidak arusnya yang tenang serta airnya yang jernih membuat kamu serasa melayang ketika berada di atas airn. Penasaran dengan sensasi bermain kano di Pantai Pasir Putih, buruan coba sensasinya.

3 Kuliner
Satu lagi nih yang tidak boleh ketinggalan, yaitu kuliner di tempat wisata Pantai Pasir Putih lampung. Kuliner yang tersedia di tempat wisata ini cukup menarik, dimana warung-warung di sekitaran Pantai Pasir Putih Lampung banyak menyediakan menu khas pantai, seperti ikan bakar, ikan asap dan menu lainnya.

4 Kebersihan
Kebersihan di Pantai Pasir Putih Lampung juga terjaga dengan baik. Terlihat dari pengelolaan sampah yang boleh dibilang sudah bagus penerjaannya dari petugas setempat.

5 Parkir
Fasilitas parkir juga tersedia di Pantai Pasir Putih Lampung, baik untuk kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat, jadi kamu tidak bingung lagi untuk mencari parkir ya.

Penginapan di Pantai Pasir Putih Lampung

Penginapan sudah banyak tersedia di sekitaran pantai Pasir Putih lampung, jadi buat kamu yang ingin bermalam di pantai Pasir Putih tidak perlu jauh-jauh mencari penginapan.

Berikut ini beberapa hotel yang dekat dengan Pantai pasir putih lampung diantaranya adalah: Pantai Arina Hotel dengan jarak 3.43 km, Amalia Hotel Lampung dengan jarak 3.52 km, Bukit Randu Hotel & Restaurant dengan jarak 3.57 km, Hotel Arnes Lampung dengan jarak 3.64 km, Hotel Grande Lampung dengan jarak 3.28 km.

Hotel-hotel tersebut tentunya cukup terjangkau dengan isi kantong kamu dimana kisaran harganya mulai dari Rp. 200.000,- sampai dengan Rp. 400.000,-.

Souvenir di Pantai Pasir Putih Lampung
bermain kano di pasir putih lampung
bermain kano di pasir putih lampung via insta @haripramono
Oh iya, saat berwisata jangan sampai lupa untuk membeli cindera mata buat oleh-oleh sanak keluarga, pacar atau teman kalian yg di rumah ya. Di Pantai Pasir Putih sudah dapat ditemui beberapa souvenir yang dapat dibeli sebagai oleh-oleh saat kamu liburan.

Tips Berwisata di Pantai Pasir Putih Lampung
berwisata ke pantai pasir putih lampung
berwisata ke pantai pasir putih lampung via insta @nanang_photograph
Berwisata memang menyenagkan ya, Upps tapi kamu juga harus memperhatikan beberapa tips berikut ini saat berwisata, agar liburan kamu menyenangkan.

Ketika berwisata ke Pantai Pasir Putih, gunakan alas kaki saat berenang atau masuk ke dalam air yang agak dalam, karena menurut beberapa pengujung karang yang ada di Pantai Pasir Putih sedikit lebih tajam.

Satu lagi yang harus kamu perhatikan adalah, terkadang ada bulu babi yang dapat melukai kaki jika terinjak, jadi tetap selalu berhati-hati ya ketika menikmati liburan.

Demikian tadi beberapa ulasan dari wisata Pantai Pasir Putih, mulai dari lokasi, harga tiket, rute, fasilitas dan penginapan yang tersedia di Pantai Pasir Putih Lampung.

Kritik dan saran sangat kami perlukan dalam meningkatkan kami dalam penulisan kedepannya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search