-->

Melihat keindahan Pantai Batu Rame Kalianda Lampung Selatan

- November 19, 2018
Hay, sahabat tempat wisata lampung bagaimana liburan kalian tentu menyenangkan bukan. Pariwisata di lampung memang tidak ada habis-habisnya ya, khususnya di Kabupaten lampung selatan yang memiliki banyak sekali pesisir pantai di setiap Kecamatannya.

Masih seputar tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Lampung Selatan, kali ini kita akan membahas keindahan alam dari pantai yang berlokasi di dekat perkotaan Kalianda, Apalagi kalau bukan pantai Batu Rame atau Pantai Ketang.

Pantai Batu Rame
pantai batu rame kalianda
pantai batu rame kalianda via Insta @janu_aldaka
Ternyata Pantai Batu Rame dikenal juga dengan sebutan Pantai Ketang oleh masyarakat sekitar. Kedua nama pantai tersebut sama-sama terkenal, namun pantai tersebut ternyata berlokasi di tempat yang sama.

Pemberiaan nama Pantai Batu Rame sepertinya berasal dari Banyaknya bebatuan karang yang ada di Pantai tersebut, sehingga masyarakat sekitar lebih mengenal pantai tersebut dengan Pantai batu Rame.

Pantai batu Reme sendiri memiliki keindahan keindahan yang menabjubkan, seperti view pantainya yang indah, view bebatuan karang di bibir pantai yang menawan sampai dengan sensasi sunset yang dapat kamu nikmati di sore harinya.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Batu Rame



Pantai Batu Rame berlokasi di Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Lokasi pantai tersebut sangat dekat dengan pusat ibukota, jaraknya hanya sekitar 5 km.

Rute menuju Pantai Batu rame dapat ditempuh dengan dua opsi. Baik itu dari pelabuhan bakauheni maupun dari kota Bandar lampung. Baiklah kita mulai saja dari opsi yang pertama yaitu dari Pelabuhan Bakauheni.

Opsi Pertama dari Pelabuhan Bakauheni

Misalnya kamu adalah wisatawan yang berasal dari luar kota dan datang ke lampung dengan opsi perjalanan menggunakan kapal laut, sesampainya di pelabuhan bakauheni kamu dapat menuju kota kalianda dengan menggunakan travel atau bus dengan jurusan Terminal raja Basa.

Sesampainya di perempatan pemda kalianda, setelah turun disana kamu dapat naik ojek pangkalan menuju Pantai Batu Rame.

Opsi Kedua dari Bandar Lampung

Jika kamu datang luar kota dan menggunakan moda transportasi pesawat, kamu dapat menggunakan kendaraaan umu menuju pelabuhan bakauheni atau menggunakan transportasi online.

Opsi yang kedua ini jaraknya memang lebih jauh dibandingkan dengan opsi yang pertama, karena Pantai Batu Rame jaraknya tempuhnya lebih dekat dari Pelabuhan Bakauheni.

Harga Tiket di Pantai Batu Rame
pantai batu rame kalianda lampung selatan
pantai batu rame kalianda lampung selatan via insta @rheiny_pie
Pantai Batu Rame memang masih tergolong pantai yang sangat natural. Belum ada pengeloaan serius terkait pantai tersebut, hal tersebutlah yang membuat pengunjung di Pantai Batu Rame belum dikenakan tarif masuk atau gratis.

Walaupun tiket masuk ke Pantai Batu Rame gratis, pantainya tetap bagus dan natural kok. Kamu pasti suka kalau sudah berkunjung ke Pantai Batu Rame
Faslitas di Pantai Batu Rame

Fasilitas di Pantai Batu Rame
sunset di pantai batu rame
sunset di pantai batu rame via insta @nindy_makeup28
Fasilitas yang tersedia di Pantai Batu Rame boleh dibilang sangat sederhana, karena belum begitu lengkap jika dibandingkan dengan pantai yang sudah di kelola dengan baik.

Namun, kekurangan itu sepertinya terbanyar dengan keindahan yang ada di pantai tersebut. Bebatuan karang yang ada di pantai tersebut sangat indah, terlebih jika kamu suka dengan fotografi, karena spot-spot fotonya sangat menarik. 

Panorama sunset juga dapat kamu saksikan di Pantai Batu Rame, keren banget deh. 

Untuk fasilitas penunjang lainnya seperti makanan dan minuman sudah banyak warung-warung didekat pantai yang menjual makanan dan minuman, namun ada baiknya kamu membawa bekal juga dari rumah ya.

Penginapan di Pantai Batu Rame

Beberapa akomodasi penunjang lainnya seperti fasilitas Penginapan di Pantai Batu Rame nampaknya belum tersedia, karena pantai ini masih tergolong pantai yang belum dikelola oleh pihak terkait.

Saran kami, jika kamu diharuskan untuk bermalam di Pantai Batu Rame, ada baiknya kamu mencari penginapan di sekitaran kota kalianda. Jaraknya tidak begitu jauh, hanya berjarak sekitar 3-5 km saja.

Tips Berwisata ke Pantai Batu Rame
view antai batu rame
view antai batu rame via insta @rheiny_pie
Beberapa tips yang mungkin dapat kamu pengingat saat berkunjung ke Pantai Batu Rame yaitu, di Pantai Batu Rame banyak terdapat bebatuan-bebatuan karang yang permukaannya boleh dibilang sedikit tajam, saran kami jangan terlalu dekat dengan bebatuan karang saat berenang di sekitaran pantai.

Kamu dapat  menggunakan pakaian pelindung/pakaian yang lebih tebal untuk menghindari gesekan dengan bebatuan.

Demikian tadi beberapa ulasan tentang Tempat Wisata Batu Rame, Jika ada Kritik dan saran silahkan tulis di kolom komentar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search