-->

Bukan Hanya di Jawa, Wisata Pinus Ecopark Juga ada di Lampung

- September 05, 2018
Mendengar kata hutan pinus atau wisata pinus yang pasti kamu akan membayangkan sebuah tempat wisata yang terletak di daerah jawa dan sekitarnya. Yups, itu memang benar tetapi kalau tempat wisata pinusnya ada di Lampung apakah sudah terbayangkan.

Berbicara soal hutan alami, Lampung tidak bisa diragukan lagi. Berbagai macam ekosistem hayati dapat ditemui di Provinsi ini tak terkecuali hutan lindung.

Banyaknya potensi wisata yang ada di Lampung nampaknya di sangat dipahami oleh pengelola. Objek-objek wisata yang akan, sedang dan sudah berkembang semakin di perkenalkan ke pungunjung.

Wisata Pinus Ecopark
wisata pinus ecopark
wisata pinus ecopark via  insta @pinus_ecopark
Pinus Ecopark, begitu sebutan untuk tempat wisata ini. Terletak di wilayah Lampung barat yang kaya akan hutan alami membuat tempat wisata pinus ecopark ini cepat dikenal oleh wisatawan.

Berkat adanya kerjasama yang baik antar lembaga terkait, sebut saja, KPHL II Liwa, KPA Green, HPPHL serta Kelompok HKM yang membentuk konsorsium yang bernama West Land. Keempat lembaga tersebut secara terus menerus mengelola dan dan mengembangkan hutan pinus ini untuk dijadikan tempat wisata.

Suasana yang asri dan sejuk sangat terasa di Wisata Pinus Ecopark ini. Bagaimana tidak, pepohonan pinus yang rindang ini memberikan oksigen yang sangat baik untuk pengunjung.

Bukan hanya itu, banyaknya fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini juga menjadi nilai tambah yang dapat dinikmati oleh pengujung. 

Lokasi Wisata Pinus Ecopark



Wisata Pinus Ecopark sudah tentu letaknya tidak begitu dekat dengan perkotaan. Bukan berarti letaknya jauh di dalam hutan ya, maksudnya letaknya memang jauh dari perkotaan, namun untuk berkunjung ke tempat wisata ini aksesnya cukup mudah.

Pinus Ecopark Berlokasi di Sukapura, Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.  Akses menuju lokasi Wisata Pinus Ecopark sangat mudah di jangkau, terletak di pinggir jalan raya  membuat kendaran yang ada gunakan oleh pengunjung dapat langsung sampai ke lokasi wisata ini.

Wisata Pinus Ecopark sangat ramai akan pengujung, bukan karena tempatnya baru dibangun, tetapi Wisata Pinus Ecopark memiliki udara yang sangat sejuk dan asri. Hal tersebutlah yang membuat pengujung betah berkunjung ke Pinus Ecopark.

Harga Tiket masuk ke Pinus Ecopark

Berwisata di Pinus Ecopark anda tidak akan merasa dirugikan, selain mendapatkan view yang indah, fasilitas yang bagus, yang lebih menarik lagi adalah di tempat wisata Pinus Ecopark ini tiket masuknya masih gratis. 

Wisata yang baru berkembang ini menganakan tarif gratis untuk pengunjungnya. Tujuannya adalah  agar natinya banyak wisatwan yang datang berkunjung ke tempat wisata ini atau tempat wisata lainnya yang ada di Lampung.

Jam oprasional yang diberlakukan di tempat wisata Pinus Ecopark ini adalah 24 jam. Jadi buat kamu yang ingin berwisata malam bisa di coba tuh, tapi tetap harus hati-hati ya guys, hehhe.

Fasilitas di Pinus Ecopark

Berwisata ke Pinus Ecopark tidak akan membuat anda menyasal selain mendapatkan promo tiket masuk yang gratis, pengujung juga disuguhkan oleh objek-objek untuk berfoto yang sangat kekinian. 

Biasanya anak-anak muda cenderung lebih suka dengan hal-hal yang kekinian sangat instagramable. Apalagi objek tersebut dapat membuat mereka hits dimedia sosial. 

Ada objek-objek foto yang sangat instagramable yang dapat kamu jumpai di Wisata Pinus Ecopark, Sebut saja, hiasan paying dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ini ada beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati saat berkunjung ke Pinus Ecopark ini adalah sebagai berikut.

1 Hiasan Payung
hiasan payung di pinus ecopark
hiasan payung di pinus ecopark via insta @pinus_ecopark
2 Pondokan atau Saung
saung di pinus ecopark
saung di pinus ecopark via insta @pinus_ecopark
3 Jembatan Kayu
jembatan di pinus ecopark
jembatan di pinus ecopark via insta @pinus_ecopark
4 Ayunan Santai
ayunan di pinus ecopark
ayunan di pinus ecopark via insta @pinus_ecopark
Semua fasilitas tersebut dapat kamu nikmati disana dengan gratis. Tetapi walaupun pengelola memberikannya dengan gratis kamu tidak boleh semena-mena ya dalam menggunakan fasilitas tersebut. Pokoknya tetap selalu jaga kebersihan dan jangan merusak fasilitas yang ada.

Tips Berwisata ke Pinus Ecopark

Berwisata ke alam terbuka memang sangat menyenangkan, Namun kamu juga harus selalu memperhatikan beberapa hal berikut ini. 

Berwisata Pinus Ecopark sebaiknya kamu membawa beberapa Perlengkapan kosumsi, seperti minuman dan makanan. Karena pedagang biasanya berjualan di hari-hari libur saja.

Jagalah kebersihan saat berwisata ke Pinus Ecopark. Kita harus senantiasa menjaga alam yang indah ini agar kelestariannya tetap terjaga.

Bawa jaket atau baju tebal ketika berwisata ke Pinus Ecopark, hawa dingin yang menyerang takut membuat daya tahan tubuhmu melemah.

Buat kamu yang nanti akan berlibur ke tempat wisata Pinus Ecopark ini, semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan ya.

7 komentar

avatar

Wah kereen ..., sekarang di Lampung ada wisata hutan pinus.
Gratis pula memasukinya.

avatar

Konsepnya sebenarnya sama juga seperti yang ada di Pulau Jawa ya. Menarik juga. Tapi sayangnya saya jauh tinggalnya ...

avatar

saya suka liat Saungnya, kayaknya enak buat nyantai ya?

avatar

iya, sekarang tempat wisata dilampung semakin maju dan berkembang

avatar

wisata di lampung keren deh pokoknya

avatar

suasana yang dingin pas banget buat ngopi disaung pinus ecopark pak aris

avatar

saya mau nanya kira kira tampelet ini merek apa


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search