-->

10 Tempat Wisata di Bandar Lampung Yang Asik Untuk Dikunjungi

- August 16, 2018
Kota Bandar lampung adalah kota yang berada di Provinsi Lampung dengan tingkat mobilisasinya  yang sangat padat. 

Seperti yang dilansir dari halaman web Wikipedia.org menyebutkan, bahwa Kota Bandar Lampung memiliki luas sekitar 169,2 km, Kota Bandar Lampung juga terbagi dalam 20 Kecamatan serta serta 126 Desa, dengan jumlah penduduk yang mencapai 8.316 jiwa.

Selain menjadi Ibu Kota dengan tingkat aktivitas yang padat, ternyata Bandar Lampung juga menyimpan banyak destinasi wisata yang tidak kalah menarik untuk kamu dikunjungi sebut juga pantai klara, taman kupu-kupu gita persada dan masih banyak lagi yang lainnya.

Paket wisata yang dihadirkan ketika berlibur di Kota Bandar Lampung sangat lengkap, sehingga memudahkan para wisatawan yang ingin berkunjung ke Lampung.

Kemudahan-kemudahan tersebut dapat dilihat dari akses transportasi yang mudah dijangkau, penginapan dan hotel yang gampang dicari, dan aneka jajanan serta kuliner khas Lampung yang banyak ditemukan di pertokoan pinggir jalan.

Kamu juga jangan sampai lupa untuk mampir ke toko oleh-oleh khas Lampung yang sudah banyak tersebar di Kota Bandar Lampung. Untuk menemukan toko oleh-oleh tersebut cukup mudah, bisanya jika kamu yang ikut dengan tourgate saat berlibur, sepulang dari tempat wisata biasanya tourgate tersebut langsung membawamu mampir ke toko oleh-oleh.
wisata di lampung
wisata di lampung
Nah, setelah barusan kita membahas sekilas dari Kota Bandar Lampung, selanjutnya mari kita simak 10 tempat wisata yang ada di Bandar Lampung, langsung saja kita mulai dari yang pertama:

1 Taman Gita Persada
taman kupu kupu gita persada
taman kupu kupu gita persada via yopiefranz.com
Taman gita persada adalah tempat wisata sekaligus tempat konservasi untuk berbagai spesies kupu-kupu yang ada. Bukan hanya melihat kupu-kupu yang hidup, disini kamu juga dapat menjumpai kupu-kupu langka yang sudah diawetkan.

Taman kupu-kupu gita persada berlokasi atau terlatak di jalan War Abddurahman, kemiling Bandar lampung, Provinsi Lampung.

Harga tiket masuk ke Taman Gita Persada Lampung berkisar antara Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 15.000,- per orang.

Selain menjadi tempat penangkaran, Taman Gita Pesada juga menyediakan museum kupu-kupu yang didalamnya menghadirkan berbagai macam spesies kupu-kupu.

2 Pantai Klara
pantai klara
pantai klara via mytrip123.com
Pantai Kelapa Rapat atau yang sering disebut dengan pantai Klara adalah salah satu destinasi wisata yang berada di Bandar Lampung.

Saat berada di Pantai Klara bebapa keindahan pasti akan kamu jumpai, seperti view pantai, suasana sejuk serta yang menarik adalah adanya jembatan atau anjungan yang menjorok kelaut.

Dari anjungan tersebut kamu dapat dengan puas menikmati keindahan pantai klara atau hanya sekedar berfoto-foto saja.

harga tiket masuk ke Pantai Klara ini sangat bervariasi, karena harganya tentu berbeda antara pejalan kaki dengan yang menggunakan kendaraan.

TIket untuk orang dikenakan sebesar Rp. 10.000,-, kendaraan bermotor Rp. 15.000,- dan kendaraan roda empat atau mobil sebesar Rp. 25.000,-.

3 Pasar Seribu Batoe
pasar 1000 batoe lampung
pasar 1000 batoe lampung
Pasar seribu Batoe ada;ah tempat wisata yang boleh dibilang masih sangat baru, namun sudah banyak dikunjungi oleh wistawan, khusnya kalangan muda-mudi yang berada di lampung.

Pasar seribu batoe berlokasi di Jalan. WA, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Kabupaten Bandar Lampung Provinsi Lampung.

Harga TIket Masuk ke Pasar seribu batoe berkisar antara RP. 5000,- sampai dengan Rp. 5000,- per orang.

Pasar seribu batoe muerupakan tempat wisata yang menyajikan aneka aneka kuliner atau jajanan khas lampung. Buat kamu yang suka berwisata kuliner mungkin pasar seribu batoe ini menjadi  pilihan yang tepat buat kamu.

keunikan dari tempat wisata ini bukan hanya dari namanya, tetapi dari alat pembayaran yang digunakan dalam bertransakasi, dimana pengujung diwajibkan membeli uang papan kayu sebagai alat transaksi dalam berbelanja di pasar seribu batoe.

4 Lembah Hijau
lembah hijau
lembah hijau via wisatawan.id
Jika kamu mencari tempat wisata yang lengkap, lengkap disini dalam artian, menghadirkan beberapa kelebihan sekaligus seperti, teman bermain dan taman edukasi mungkin saran kami adalah Taman Wisata Lembah Hijau tempatnya.

Fasilitas yang dihadirkan dalam tempat wisata ini terbilang lengkap, mulai dari Waterboom, Taman Satwa, Paintball, serta tersedia juga restoran.

Tiket masuk ke Taman Wisata Lembah Hijau sebesar Rp. 10.000,- per orang. Ada penambahan biaya untuk jasa parkir di taman wisata ini, untuk motor adalah Rp. 2000,- dan mobil sebesar Rp. 5000,-.

Wisata Lembah Hijau berlokasi di Jalan RI Kusuma Ratu, Kelurahan Sukadanaham, Bandar Lampung.

5 Pantai Teluk Lampung
pantai teluk kiluan
pantai teluk kiluan via jejakpiknik.com
Seperti yang kita ketahui teluk adalah sebuah dam yang condong ketengah laut, hamparan pantai yang terbentang sepanjang teluk lampung sangat-sangat indah. 

Pantai Teluk Lampung adalah salah satunya, keindahannya bukan hanya berasal dari pantainya, namun beberapa keindahan yang meuncul dari pantai tersebut seperti airnya yang jernih serta munculnya pasir timbul saaat air laut surut.

Harga tiket masuk ke Pantai Teluk Lampung boleh dibilang tidak terlalu mahal, dimana pengujung hanya dikenakan biaya sekitar Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 20.000,- per orang.

6 Pantai Puri Gading
pantai puri gading
pantai puri gading via inta @travelingyuk
Pantai wisata yang terletak di dalam kawasan perumahan Puri gading ini memberikan nuansa berbeda seperti perumahan pada umumnya.

Pantai Puri Gading sendiri diberi nama sesuai dengan nama perumahan yang ada di kawasan perumahan Puri Gading tersebut.

Pantai Puri gading juga menyediakan wahana permaiana untuk anak-anak, ini tentunya tempat wisata ini sangat bersahabat dengan kerluarga.

Untuk biaya masuk ke Pantai Puri Gading ini, Pengujung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000,- per orang.

Sedangkan lokasi Pantai Puri Gading berlokasi di Jl. RE Martadinata, Sukamaju, Bandar Lampung, Lampung

7 Puncak Mas Sukadanaham 
puncak mas
puncak mas via lampungidol.blogspot.com
Sesuai dengan namanya, yaitu Puncak Mas yang artinya tempat wisata ini berada di Puncak atau diatas perbukitan.

Puncak Mas sendiri berada di atas perbukitan kota Bandar Lampung, beberapa view yang di dapatkan dari tempat wisata ini sangat menabjubkan, seperti kamu dapat melihat indahnya kota Bandar lampung, bahkan teluk lampung.

Spot-spot foto yang terdapat di Puncak Mas juga sangat menarik, beberapa spot foto diantaranya seperti view gaezebo atau nama dari Puncak Mas itu sendiri.

Puncak Mas berlokasi di sukadanaham, Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung

Untuk biaya tiket masuk ke Puncak mas, pengujung dikenakan biaya sekitar Rp. 20.000,- per orang.

8 Lampung Walk
lampung walk
lampung walk via lampungpro.com
Mungkin saat berlibur ke Lampung Walk kamu akan menemukan sensasi berwisata yang berbeda, mengapa demikian?

Lampung walk menyajikan tempat wisata yang bernuansa olahraga, dimana disana banyak tersebut tempat olehraga, seperti futsal, badminton, basket, Waterpark, dan pusat kuliner juga tersedia di dalamnya.

Tiket masuk ke dalam komplek Lampung walk ini masih dikenakan biaya gratis. Namun kamu hanya akan dikenakan biaya parkir (jika kamu membawa kendaraan)

Lampung Walk berlokasi di Sukarame, berada di depan Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

9 Camp 91 Outbound Kedaung
kedaung camp 91
kedaung camp 91 via jumanto.com
Lampung yang kaya akan beberapa eksistem didalamnya, termasuk masih besarnya luas hutan yang ada di kota Bandar lampung nampaknya dimamfaatkan untuk dijadikan objek wisata. 

Camp 91 Outbound Kedaung, kemiling adalah salah satu objek wisata alam yang dipersembahkan kepada pengujung untuk mengasah skil motoric.

Banyak permainan-permainan yang menguji adranalin yang dapat kamu coba bersama dengan keluarga di Camp 91 Kedaung, kemiling.

Harga Tiket di Camp 91 Outbound kedaung sebesar Rp. 10.000,- per orang. tambahan biasanya dibebankan jika kamu mencoba wahana permaianan yang ada di tempat wisata tersebut.

Cam 91 Outbound Kedaung ini berlokasi di Kemiling, Bandar Lampung, Provinsi Lampung. 

10 Bukit Sakura
bukit sakura
bukit sakura via youtube.com
Tempat wisata Bukit Sakura merupakan tempat wisata yang menghadirkan nuansa bunga sakura. 

Banyak spot-spot berfoto yang dapat kita temuai saat berada di Tempat wisata bukit sakura ini, misalnya seperti saung yang dapat kamu gunakan untuk objek foto atau tulisan besar bukit sakura yang dapat kamu gunakan juga untuk berfoto.

Harga tiket masuk ke Bukit Sakura ini sebesar Rp. 20.000,- biaya tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan.

Lokasi dari bukit sakura ini berada di Jalan Batu Kalam, Kecamatan Kemiling, Kabupaten Bandar Lampung, Provinsi Lampung. 


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search