-->

Pantai Mutun Lampung Menjadi Tujuan Wisata Favorit di Lampung

- August 18, 2018
Masih seputar pantai,  berbicara Provinsi Lampung memang nuansa pantai di Provinsi sangat kental, terlebih karena beberapa ujung pulaunya berbatasan langsung dengan bibir pantai. Kabupaten Pesawaran, nama kabupaten ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta keindahan pantai, bahkan salah satu pantainya sampai dikenal ke luar Negeri .

Masih seputar Kabupaten Pesawaran, tempat wisata pantai yang akan kita bahas kali ini memang lokasinya masih berada di Kabupaten Pesawaran, yang mungkin bagi sebagian orang tempat wisata ini sudah banyak dikenal dari 2017 an silam, ia adalah Pantai Mutun. 

Kelengkapan fasilitas serta keindahan yang diberikan oleh pantai mutun membuat pantai ini sangat ramai dikunjungi. Biasanya pengujung datang membludak saat-saat hari libur atau hari besar keagamaan.

Kunjungan wisata di Pantai Mutun tidak hanya dari warga setempat, namun Pantai Mutun di Pesawaran ini sudah menjadi tujuan wisata terfavorit di Lampung. Sebut saja, beberapa wisatawan yang berada di kabupaten Provinsi Lampung menghabiskan waktunya bersama keluarga untuk bermain di Pantai Mutun.

Pantai Mutun Lampung
pantai mutun
pantai mutun via insta @macjaja
Umumnya pantai disemua daerah mungkin hampir sama, yaitu memiliki keindahan mulai dari air lautnya, pantainya, serta pasirnya. Pantai Mutun Lampung nampaknya menghadirkan nuansa yang sedikit lebih unik dari wisata pantai pada umumnya, mengapa?

Semua itu karena Pantai Mutun menghadirkan konsep berlibur yang dapat dinikmati oleh semua kalangan dalam artian pantai ini sangat cocok untuk liburan dengan konsep keluarga. Beberapa fasilitas yang dihadirkan oleh pantai mutun sangat memikat hati pengunjungnya.

Sebut saja fasilitas yang dihadirkan di pantai mutun seperti Waterboom, penyewaan perahu, donat boat, banana boat dan masih banyak lagi fasilitas lainnya, biar kamu tidak penasaran, mari kita bahas lebih lanjut lagi seputar lokasi, harga tiket, fasilitas dan penginapan di pantai mutun.

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Mutun Lampung



Pantai Mutun sendiri letaknya berada di Kabupaten Pesawaran, lebih lengkapnya berada di Desa Sukajaya, Kelurahan Lempasing, Kecamatan Padang cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Secara geografis memang letak kabupaten Pesawaran sangat dekat dengan bibir pantai, itulah yang membuat Pesawaran kaya akan destinasi wisata pantainya.

Pertanyaan kedua yang sering di tanyakan oleh para wisatawan biasanya adalah akses menuju lokasi tempat wisata tersebut. Kamu tenang saja, berikut ini akan kita bahas akses untuk menuju tempat wisata pantai mutun.

Nah untuk akses menuju lokasi pantai mutun akan kami bahas dalam dua bagian dari jalur darat maupun jalur udara untuk wisatawan yang dari luar Provinsi Lampung.

Pertama, biasanya wisatawan yang menggunakan jalur darat mereka akan tiba di pelabuhan bakauheni, saran kami bila anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, cari transportasi umum yang ada, yaitu travel. 

Travel di pelabuhan bakauheni melayani semua rute, kamu cari rute yang menuju teluk betung. Perjalanan dari pelabuhan bakauheni menuju Pantai mutun ditempuh dengan waktu 2 jam 31 menit, atau dengan jarak sekitar 90.6 km.

Kedua, nah buat kamu yang tidak mau pusing dan memilih menggunakan jalur udara sebagai media transportasinya, sepertinya jarak dari Bandara Radin Intan ke pantai Mutun cukup dekat, hanya ditempuh dengan waktu sekitar 43 menit perjalanan.

Kendaraan yang dapat kamu gunakan untuk menuju pantai mutun sangat banyak, mulai dari transportasi online hingga Transportasi konvensional tersedia disana.

Harga Tiket Masuk Serta Jam Oprasional di Pantai Mutun Lampung
tiket masuk ke pantai mutun
tiket masuk ke pantai mutun via hatmoko77.wordpress.com
Biaya tiket masuk ke Pantai Mutun yang dibebankan ke pengujung tidak terlalu mahal, biasanya pengelola hanya mengenakan tarif sebesar Rp. 10.000,- per orang.

Biaya masuk tersebut belum termasuk dengan fasilitas yang nanti akan kamu gunakan, Karena pengelola membebankan biaya tambahan jika pengunjung ingin menggunakan fasilitas bermain seperti banana boat, donat boat dan lain sebagainya.

Jam oprasional yang diberlakukan di Pantai mutun adalah 24 jam. Pengunjung dapat datang kapan saja, selama itu adalah jam kunjungan berwisata.

Fasilitas di Pantai Mutun Lampung

Pengunjung yang berlibur ke Pantai Mutun pasti akan merasa sangat senang dan nyaman, mengapa demikian?

Pengelola di Pantai Mutun Menyediakan berbagai Fasilitas permainan yang dapat kamu coba saat berlibur ke Pantai Mutun.

Sebut saja, beberapa fasilitas yang dihadirkan tersebut mungkin sangat cocok dengan kamu yang suka dengan permainan, tantangan, kekeluargaan serta hiburan. Fasilitas-fasilitas tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1 Waterboom
waterboom di pantai mutun
waterboom di pantai mutun via tribunnews.com
2 Banana Boat
banana boat di pantai mutun
banana boat di pantai mutun via insta @agnesiarezita
3 Donat Boat
donat boat di pantai mutun
donat boat di pantai mutun via insta @rallysetiawan
4 Sewa Perahu
penyewaan perahu di pantai mutun
penyewaan perahu di pantai mutun via insta @intanmarselly
Fasilitas-fasilitas lainnya juga tersedia, seperti jetski, saung, cafe serta arena outbound. fasilitas yang diberikan tersebut tentu memiliki biaya sewa yang cukup terjangkau untuk anda, saran kami jika kamu ingin mencoba wahana-wahana tersebut ada baiknya kamu berlibur dengan group atau kelompok ya, agar biayanya dapat dibagi-bagi.

Penginapan di Pantai Mutun Lampung
penginapan di pantai mutun
penginapan di pantai mutun via google maps
Pengunjung yang biasanya berlibur lebih dari satu hari pasti akan mencari penginapan terdekat untuk beristirahat, nah berikut ini kami berikan refrensi penginapan yang mungkin dapat kamu gunakan saat berlibur ke Pantai Mutun.

Cottage Putra Mutun Beach adalah penginapan terdekat dari Pantai Mutun, jarak dari Pantai Mutun ke Cottage Putra Mutun Beach hanya membutuhkan waktu sekitar 7 menit perjalanan.

Namun jika anda ingin mencari lagi penginapan yang lainnya, tenang saja disekitaran pantai mutun banyak terdapat penginapan yang dapat anda kunjungi.

Dari pada kamu semakin penasaran, ayo coba untuk berkujung ke pantai mutun karena disana banyak sekali wahan-wahana yang akan merubah suasana hati kamu. 

Buat kamu yang nanti akan berkujung ke Pantai Mutun, semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan ya. Jangan lupa untuk memberikan kritik dan saran ya, agar membuat kami lebih berkembang dalam mengeksplor wisata.

3 komentar

avatar

Wah, sepertinya ramai ya tempatnya. Boleh nih, kapan-kapan menginap di sini.

avatar

iya Dyah Yasmina, fasilitas yang ditawarkn di Pantai Mutunpun Sudah Lengkap



avatar

Kalau nginep satu malam berapanya


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search