-->

Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Batu Layar lampung

- August 06, 2018
Hai sahabat traveller sore-sore menikmati indahnya matahari tenggelam mungkin sangat menyenangkan ya. Tapi Traveller, pada dasarnya menikmati keindahan matahari itu tidak hanya didapat dari atas bukit atau pengunungan saja lho.

Oke kali ini kita akan menikmati sensasi sunset dengan cara yang agak sedikit berbeda.

Menikmati indahnya sunset di pantai dengan spot lautan mungkin sudah biasa ya, namun bagaimana jika menikmati indahnya sensasi sunsetnya di pantai yang sebagaian besar pantainya hanya berisi bebatuan tinggi.

Pantai Batu Layar
pantai batu layar
pantai batu layar via landscaper.id
Itu dia, Pantai Batu Layar, Pantai ini memang sebagaian besar hamparan pantainya berisi bebatuan yang tinggi dan tajam. 

Sesuai dengan namanya, penamaan Pantai Batu Layar itu karena batu-batu yang terletak di pantai tersebut berbentuk seperti layar.

Keindahan yang didapatkan ketika kamu berada di Pantai Batu Layar sangat menakjubkan loh. Bagimana tidak hemparan bebatuan yang menjulang tinggi sangat indah dilihat, terlebih jika air lautnya menghantam bebatuan ditambah dengan hempasan angin, terlihat sangat indah sekali.

Beberapa traveller juga dapat menikmati indahnya sunset di Pantai Batu Layar. Pancaran sinar matahari yang sedang tenggelam membuat efek yang indah pada relief bebatuan.

Lokasi dan Akses Menuju Pantai Batu Layar



Saat berlibur ketempat wisata mungkin sebagaian orang akan bertanya lokasi dan akses menuju tempat wisata tersebut, nah berikut ini akan kami berikan sedikit gambaran lokasi dan akses di Pantai Batu Layar.

Jarak Pantai Batu Layar dan pantai gigi hiu memang tidak terlalu jauh, karena lokasinya hampir sama, karena lokasinya yang sama-sama terletak di kabupaten tanggamus.

Pantai Batu Layar berlokasi di Klumbayan, Negeri Kelumbayan,  Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. 

Jarak Pantai Batu Layar dari Kota Bandar Lampung memang terbilang sedikit jauh, mungkin butuh tenaga sedikit ekstra untuk berkendara. Dari Bandar Lampung ke Pantai Batu Layar ditempuh dengan waktu 2 jam 40 menit dan jarak sekitar 74.1 km.

Sedangkan jarak batu layar dari wilayah bakauheni lumayan jauh, perjalanan menuju Pantai Batu Layar berjarak sekitar 154 km atau dengan waktu tempuh sekitar 4 jam 48 menit.

Akses menuju Pantai Batu Layar dapat ditempuh dari kota Bandar Lampung dengan akses jalan ke Pantai Gigi Hiu atau Kepantai Teluk Kiluan dan Pantai Pegadungan.

Agar lebih akurat dalam menuju lokasi wisata ini, kamu dapat menggunakan layanan aplikasi google maps atau layanan GPS lainnya.

Tiket Masuk dan Jam Oprasional di Pantai Batu Layar

Nah, berbicara info harga tiket, di Pantai Batu Layar tiket masuk kenakan sekitar Rp. 10.000,-  per orang. 

Pantai Batu Layar memang masih tahap pengembangan, terlihat dari beberapa masyarakat yang mengelola pantai tersebut secara swadaya.
pantai batu layar
pantai batu layar via indonesia-tourism.com
Untuk jam oprasional di Pantai Batu Layar, Pantai Batu Layar dibuka selama 24 jam. Hal tersebut justru akan memudahkan pengujung, karengan pengujung bebas untuk berwisata di jam-jam tertentu.

Fasilitas di Pantai Batu Layar

Kamu tidak perlu khawatir saat berkunjung ke Pantai Batu Layar, disana kamu akan disajikan pemandangan-pemandangan yang sangat indah loh. 

Kebanyak mereka yang berkujung ke pantai ini pasti seorang fotografer, mereka memanfaatkan keindahan batu layar untuk dijadikan sebagai objek foto.

Keindahan lainnya yang kamu dapat saat berkunjung ke Pantai Batu Layar Yaitu, kamu dapat menikmati keindahan cahaya matahari saat sunset tiba., bebatuan yang terkena pancaran sinar matahari sangat indah dilihat.
pantai batu layar
pantai batu layar via tripmedia.com
Saking indahnya, Pantai Batu Layar atau Pantai Gigi hiu dijadikan background foto dalam ajang Asian games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia. Bukan tanpa alasan, selain memperkenalkan destinasi wisata baru di wilayah Lampung, Pemerintah juga berharap agar nantinya pariwisata di Indonesia dapat berkembang.

Tips Berkujung ke Pantai Batu Layar

Berikut ini kami berikan beberapa tips saat kamu berkujung ke Pantai Batu Layar yaitu,

Saat berwisata ke Pantai Batu Layar pastikan selalu berhati-hati, terutama saat kamu naik ketas bebatuan yang ada di pantai tersebut, kemungkinan batu tersebut retak bias saja terjadi.

Bawa makanan dan minuman dari rumah saat berkujung ke Pantai Batu Layar, karena di pantai tersebut belum terdapat penjual makan dan minuman.

Nah, buat kamu yang akan berkujung ke Pantai Batu Layar, semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan ya.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search