-->

Sensansi Negeri Atas Awan di Bukit Bawang Bakung Lampung

- July 19, 2018
Menikmati sensasi pegunungan yang sejuk dan alami tentu akan sangat menyejukkan pikiran kita. 

Suasana yang dihadirkan saat berada dipuncak gunung tersebut tentulah sangat indah, terlebih jika anda mendakinya bersama dengan teman-teman atau keluarga pasti akan lebih menyenangkan.

Beberapa destinasi wisata pegunungan yang sangat terkenal seperti gunung bromo, serta gunung lainnya yang berada di wilayah Indonesia memiliki suhu yang dingin serta pemandangan yang indah.

Provinsi lampung ternyata banyak menyimpan keindahan-keindahan di segi alam pegunungan atau perbukitannya.

Secara geografis Provinsi Lampung memang banyak dikelilingi oleh perbukitan serta pantai. Dari beberapa perbukitan tersebutlah banyak pengembang atau pengelola yang menjadikannya sebagai objek wisata.

Perbukitan yang saat ini sedang banyak di bicarakan karena keindahannya saat embun atau kabut pagi tiba adalah Bukit Bawang Bakung.

Bukit Bawang Bakung
bukit bawang bakung lampung
bukit bawang bakung lampung via pariwisatalampung.com
Bukit Bawang bakung memang menyaimpan keindahan yang unik, saat berada di atas Bukit Bawang Bakung anda akan merasakan indahnya pemandangan yang ada di sekitaran Daerah Lampung Barat.

Daya Tarik yang sangat disukai oleh pengunjung yang datang ke Bukit Bawang Bakung adalah sensai embun pagi yang turun di pagi hari, sangat terasa kita sedang berada di atas awan.

Embun yang turun di pagi hari terlihat sangat indah, seperti awan yang menyelimuti daerah di bawahnya. Tidak hanya itu, sensai sejuk dan cenderung dingin juga terasa menyenangkan di perbukitan tersebut.
bukit bawang bakung lampung
bukit bawang bakung lampung via duniaindra.com
Dari Atas bukit anda juga dapat menyaksikan perkebunan-perkebunan warga yang berada di disekitaran Bukit Bawang, sangat indah untuk anda kunjungi.

Lokasi dan Akses Menuju Bukit Bawang Bakung


Bukit Bawang Bakung sendiri berlokasi di Jl. Bawang Bakung, Negeri Ratu, Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung.

Sebenarnya lokasi Bukit Bawang Bakung tidak terlalu jauh, perjalanan dari Kota Liwa menuju Bukit Bawang Bakung hanya ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit perjalanan.

Beberapa wisata yang terletak di daerah perbukitan pegunungan mungkin banyak memilki akses jalan yang tidak dapat dilalui oleh beberapa kendaraan.

Namun, berbeda dengan Bukit Bawang bakung, kendaraan yang anda bawa dapat langsung anda naiki ke atas bukit tersebut. 

Sepanjang perjalanan anda akan Melintasi jalan yang meliuk-liuk namun anda jangan khawair, karena anda akan dihibur oleh indahnya alam yang ada di daerah lampung barat tersebut.

Fasilitas di Bukit Bawang Bakung
bukit bawang bakung lampung
bukit bawang bakung lampung via tribunnews.com
Hal pertama yang anda rasakan saat berkujung ke Bukit Bawang Bakung adalah rasa sejuk yang muncul dari beberapa pepehonan di sekitar Bukit Bawang Bakung.

Anda juga dapat nikmati spot-spot foto yang ada di area Bukit Bawang bakung, Namun ada baiknya anda datang saat pagi hari, karena tepat saat embun pagi turun nuansa indah langsung terlihat dari atas Bukit Bawang Bakung.

Banyak pemuda-pemuda yang memamfaatkan keindahan Bukit Bawang Bakung, mulai dari objek berfoto maupun hanya sekedar ingin menikmati keindahan kabutnya.

Tips Berwisata ke Bukit Bawang Bakung

Berlibur ke atas perbukitan pasti suhu udaranya sangat dingin, nah anda harus bersiap-siap untuk membawa jaket agar suhu tubuh anda tetap hangat

Saat berkunjung ke Bukit Bakung sebaiknya anda datang pada pagi hari, karena embun pagi yang turun akan memancarkan indah seperti awan yang indah menghiasi perkotaan. 

2 komentar

avatar

Dulu sering ke Lampung krn almarhum ayah pernah bekerja di Bandar Lampung.
Provinsi yg dijulukii miniatur Indonesia ini memang merupakan destinasi wisata yg menarik.

avatar

Aris Armunanto, semoga dapat rejeki lebih dan dapat berlibur kembali ke lampung kembali ya, sekarang banyak destinasi wisata yang baru dibuka.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search