-->

Keindahan Pantai Tapak Kera Lampung

- May 09, 2018
Keindahan wisata yang ada di provinsi lampung memang tidak bisa diragukan lagi, hamparan pantai dan laut nya yang luas, perbukitannya yang hijau serta banyaknya pegunungan yang berdiri membuat lampung kaya akan tempat wisata. 

Pantai Tapak Kera

Pantai tapak kera, adalah salah satu destinasi wisata yang sedang banyak dikunjungi di lampung. Lewat media sosial, pantai tapak kera menjadi di terkenal.

pantai tapak kera
Pantai Tapak Kera via wisatalengkap.com

Pantai tapak kera adalah hamparan pantai dengan batu karang yang besar dan menjulang tinggi. 

Hamparan laut birunya menambah kesan bahwa pantai tapak kera adalah pantai yang masih alami dan belum terjamah. 

Menurut penuturan warga sekitar, penamaan pantai tapak kera berawal dari banyaknya kera yang bermigrasi dari pulau karang ke pulau tapak kera saat terjadi pasang surut air laut untuk menacari makan atau sekedar untuk beristirahat.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Tapak Kera

Pantai Tapak Kera berlokasi di Desa Kenjuruan, Kelurahan Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. 

Untuk menuju lokasi pantai tapak kera masih terbilang cukup rumit, karena pengunjung akan melewati jalan setapak yang biasanya dilewati oleh para petani yang hendak pergi keladang. 

Lokasi pantai tapak kera
Lokasi pantai tapak kera via google maps

Jarak tempuh terdekat untuk pengunjung dari luar kota adalah dari pelabuhan bakauheni. Setelah sampai di Pelabuhan bakauheni ikuti terus jalan trans sumatera, hingga sampai di kota kalianda. 

Sesampainya di Pertigaan kalianda resot, jalan lurus hingga mencapai pantai marina, dan melajutkan perjalanan ke dusun kenjuruan hingga menemukan pabrik Biru Laut Khatulistiwa, tidak jauh dari pabrik tersebut ada akses jalan setapak yang mengarahkan ke pantai tapak kera. 

Fasilitas di Pantai Tapak Kera

pantai tapak kera
spot foto pantai tapak kera via gogandul.com

Fasilitas yang bisa anda nikmati di pantai tapak kera adalah cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.20.000,- anda sudah dapat menikmati keindahan yang ada di pantai tapak kera. 

Hamparan lautnya yang biru sangat cocok untuk anda jadikan spot berfoto atau untuk sekedar mandi dan merasakan segarnya air laut. 

Batu karang yang ada di tepi pantainya juga sangat cocok untuk dijadikan objek foto bersama pasangan anda.

Tips Berwisata ke Pantai Tapak Kera

Beberapa Tips untuk anda yang ingin berkujung ke pantai tapak kera. Untuk anda yang berkunjung ke pantai tapak kera. 

Anda sebaiknya mempersiapkan fisik yang cukup fit, karena akses menuju pantainya melalui jalan setapak dan tracking sekitar 15-20 menit. 

Persiapkan Konsumsi secukupnya, seperti minuman dan makanan ringan, karena pedagang di pantai tapak kera hanya berjualan di hari-hari libur atau weekend saja. Semoga liburan anda menyenangkan dan berkesan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search