-->

9 Air Terjun paling Indah di Lampung

- May 10, 2018
air terjun
ilustrasi air terjun via tempatplesir.blogspot.co.id

Alam memang banyak menyimpan keindahan-keindahan yang terkandung didalamnya, mulai dari lautnya yang indah, gunungnya yang hijau dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Provinsi lampung juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, berikut ini kami akan memberikan beberapa informasi tentang keindahan alam yaitu air terjun yang berada di provinsi lampung.


1. Curup Gangsa

curup gangsa lampung
keindahan curup gangsa via lampung.co

Deburan air yang terhempas oleh angin menambah rasa sejuk saat kita berada di curug gangsa. Curug gangsa adalah tergolong air terjun yang cukup tinggi. 

Ketinggian dari air terjunnya mencapai 50 m dengan lebar 20 m. Pepohonan yang tumbuh di sekiaran air terjun menambah sejuknya suasana di lokasi ini.

Air terjun curug gangsa berlokasi di Dusun Tanjung Raya, Kampung Kota Way, Kecamtan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung


2. Curup Mbah Gimo Air Hitam

Curup mbah gimo
keindahan Curup mbah gimo via ngadem.com

Keindahan yang ada di curup mbah gimo air hitam ini boleh di bilang sangat indah, karena struktur bebatuan yang tersusun rapi membuat aliran air nya seolah-olah seperti aliran yang memiliki seni tersendiri. 

Ketinggian dari curup ini hanya sekitar 11  meter saja. 

Penamaan Curup mbah gimo air hitam berwawal dari lokasi air terjun ini berada di bawah areal kebun milik mbah gimo, sehingga dinamakan air terjun mbah gimo, sedangkan penamaan air hitam diambil dari kematannya sendiri.

Curup Mbah Gimo berlokasi di kawasan tangkit temiangan, kecamatan air hitam, kabupaten lampung barat.

3. Air Terjun Betung

Air terjun betung
Air terjun betung via youtube

Berwisata sambil tracking mungkin itu yang cocok dengan tempat wisata yang satu ini, sambil mendaki gunung gunung betung, anda juga dapat menikmati indahnya air terjun  betung yang berada di kaki gunungnya. 

Keindahan itu terlihat dari derasanya air yang mengalir dari aliran sungainya serta hamparan hutan hijau yang mengelilinginya menambah kesan tersendiri.

Air terjun betung berlokasi di bawah kaki gunung betung, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

4. Air Terjun Banyu Mandiri

air terjun banyu mandiri
air terjun banyu mandiri via youtube

Kesegaran air yang keluar dari air terjun banyu mandiri mengkin berbeda dari air terjun lainnya, dinginnya air yang ada di air terjun mandiri membuat siapapun ingin datang untuk mendi disana. 

Aliran airnya yang turun dari atas membuat air terjun ini terlihat indah serta percikan-percikannya yang terkena bebatuan membias seperti embun di pagi hari.

Air terjun banyu mandiri berlokasi di Dusun Sidodadi, Desa Pesawaran Indah, Kecamatan Way Rantai, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

5. Air Terjun Talang Ramban

air terjun talang ramban
air terjun talang ramban via liburanlampung.blogspot.co.id

Keindahan alam tanggamus memang masih dibilang cukup alami, hal tersebut terlihat dari adanya air terjun talang ramban. 

Air terjun talang ramban merupakan air terjun yang berada di kawasan hutan alami, terlihat dari airnya yang jernih dan pepohonan yang masih lebat dan rimbun mengelilinya. 

Ketinggian air terjun talang ramban ini mencapai 50 m, dengan aliran airnya yang mengarah ke sungai way sekampung. 

Air terjun talang ramban berlokasi di Dusun Talang Ramban, Desa Datar Lebuai, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

6. Air Terjun Way Kalam

air terjun way kalam
air terjun way kalam via fb olivia khaenurinnsa

Kabupaten lampung selatan juga mempunyai air terjun yang tidak kalah menarik lho. 

Air terjun way kalam adalah destinasi wisata yang berada di kecamatan penengahan, lampung selatan. 

Dalam bahasa lampung, penamaan air terjun way kalam berarti air terjun yang bersumber dari bebatuan cadas. 

Keindahan airnya yang mengalir kebawah memang dapat memikat hati siapa saja, tidak heran jika air terjun way kalam ini banyak dikujungi oleh wisatawan.

Air terjun way kalam berlokasi di Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

7. Air Terjun Way Tayas

air terjun way tayas
air terjun way tayas via insta @muhamad_lugas

Kesejukan yang diberikan gunung rajabasa mungkin juga ada pada air terjun way tayas ini, airnya yang mengalir dan terhempas angin terasa sangat sejuk sekali. 

Air terjun way tayas memiliki ketinggian sekitar 10 m. Pengunjung dapat mnikmati indahnya air terjun way tayas sambari mandi untuk melepas lelah.

Air terjun way tayas berlokasi di Desa Pangkul Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

8. Air terjun sinar tiga

Air terjun sinar tiga
Air terjun sinar tiga via insta @klimen_27

Air terjun sinar tiga, bigutulah nama air terjun ini sesuai dengan lokasinya berada. 

Air terjun sinar tiga juga sering disebut dengan nama air terjun kabut, dikarenakan pucak dari air terjun ini sering diselimuti kabut. Ketinggian dari air terjun ini sekitar 30 m. 

kesejukan di air terjun sinar tiga ini sangat terasa, terlebih saat kita terkena hempasan air yang mengalir dari air terjun tersebut.

Air terjun sunar tiga berlokasi di Dusun Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

9. Air Terjun Lembah Pelangi

air terjun lembah pelangi
air terjun lembah pelangi via instagram @okthadimasrenallde

Air terjun lembah pelangi adalah desatinasi wisata yang banyak dukunjungi di daerah tanggamus, penamaan air terjun lembah pelangi karena pantulan air yang terkena bebatuan membias dan membentuk susunan warna sehingga mengahasilakan warna pelangi. 

Ketinggian dari air terjun lembah pelangi ini mencapai 90 m. hampasan airnya terasa sangat sejuk sekali, anda harus datang untuk mencobanya.

Air terjun lembah pelangi berlokasi di Desa Pekon Sukamaju, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Demkian beberapa air terjun yang ada di Provinsi lampung dan masih banyak lagi wisata-wisata yang tidak kalah menariknya yang wajib kamu kunjungi. 

Semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan.





EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search