-->

Sejuta Keindahan Dari Pantai Laguna Kalianda

- May 01, 2018

pantai laguna kalianda
(keindahan di pantai laguna kalianda)
Laut memang masih menjadi primadona destinasi wisata untuk sebagaian wisatawan, keindahan yang diberikan laut tidak hanya sebatas melihat hamparan airnya yang biru dan indah, namun juga memberikan daya tarik lainnya seperti kesejukan serta keindahan biota laut yang ada di dalamnya. Pantai Laguna, Pantai yang terletak di desa ketapang kecamatan kalianda ini memberikan pemandangan yang sangat luar biasa indah. Sedikit perjalanan pergantian nama pantai laguna, pantai laguna dulu dikenal dengan sebutan Laguna Helau Resort sebelum akhirnya di rubah dengan nama baru yaitu Alau-alau Boutique Resort, namun masyarakat sekitar lebih mengenalnya dengan sebutan pantai laguna. Pantai laguna sama seperti pantai pada umumnya, namun di pantai laguna ini pasir pantainya terlihat lebih putih, bersih, serta halus. Hamparan lautnya yang biru juga menyejukkan mata anda, terlebih ada background gunung rajabasa yang membuat nuansa alam di pantai laguna ini terlihat sangat indah. Kelegkapan sarana dan prasarana yang ada, menjadikan Pantai laguna sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan karena fasilitas yang diberikan cukup bagus dan lengkap.

(lokasi pantai laguna kalianda)
Pantai Laguna berlokasi di Desa Ketapang, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Untuk mencapai lokasi pantai laguna, akses terdekat untuk anda yang datang dari luar kota adalah dari pelabuhan bakauheni, yaitu dengan jarak sekitar 34.5 km atau dengan waktu tempuh sekitar 56 menit. Sedangkan jika dari bandara radin intan, waktu tempuhnya cukup jauh, jarak dari bandara radin intan ke pantai laguna sekitar 86.6 km atau dengan waktu sekitar 2 jam 13 menit.

Rute perjalanan dari pelabuhan bakauheni ke pantai laguna cukup mudah, karena kendaraan hanya akan melalui 1 jalur yaitu jalan trans sumatera menuju kalianda. Sesampainya di pertigaan kota kalianda, cari arah jalan ke kantor bupati, untuk melanjutkan perjalanan ke pantai laguna. Pastikan juga anda menggunakan layanan dari google maps untuk memandu perjalanan. 

Untuk anda yang menggunakan kendaraan umum, biaya bus dari pelabuhan bakauheni ke kota kalianda sekitar Rp.30.000,- dan di lanjutkan dengan transit menggunakan ojek pangkalan dengan biaya sekitar Rp.25.000,- atau jika anda ingin lebih murah, anda dapat memesan transportasi online dari kota kalianda ke pantai laguna.

sunset di pantai laguna
(sunset di pantai laguna)
Untuk anda yang datang berkunjung ke pantai laguna, cukup dengan membayar biaya masuk sekitar Rp.10.000,- anda sudah dapat menikmati berbagai keindahan yang ada di pantai laguna ini. Spot-spot foto yang berada di pantai laguna cukup banyak, salah satu spot foto yang paling banyak di cari oleh wisatawan adalah spot foto dengan backgroundnya gunung raja basa. tidak hanya itu, biasanya pengunjung yang datang pada pagi hari dapat menikmati indahnya matahari terbit, serta pengunjung yang datang pada sore hari dapat menikmati indahnya matahari tenggelam. 


fasilitas di pantai laguna
(fasilitas di pantai laguna)
Fasilitas yang ditawarkan untuk anda selama berada di pantai laguna cukup menarik, sudah tersedianya warung-warung dan kafe atau kedai yang menjual makanan dan minuman di sekitaran pantai laguna, hal ini tentu akan mempermudah liburan anda bukan. Tersedianya saung-saung kecil untuk bersantai yang berada di bibir pantai. Untuk anda yang ingin bermalam di pantai laguna, tenang saja di pantai laguna sudah terdapat penginapan yang khusus disediakan untuk pengunjung, biaya sewa penginapan di pantai laguna cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp.200.000,- sampai dengan Rp.700.000,- perbedaan harga penginapan itu tentunya tergantung dari fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola penginapan tersebut. Semoga  liburan anda menyenangkan dan berkesan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search