-->

Pantai Embe Kalianda Menawarkan Konsep Liburan Keluarga

- April 26, 2018
Pantai embe kalianda
Pantai embe kalianda / foto by wayan satria

Berbicara wisata pantai pasti kebanyakan orang berpikir nanti kulitnya menjadi hitam dengan sengatan cahaya panas pantai serta air laut yang lengket. 

Namun berbeda jika anda berlibur ke pantai embe, pantai embe memberikan suasana yang sejuk dengan semilir angin laut yang sepoi-sepoi. Pantai embe terletak di kecamatan kalianda Lampung. 

Pantai ini menawarkan konsep berlibur bersama keluarga, mengapa demikian? Mari kita ulas. 

Pantai Embe

Pantai embe adalah pantai dimana sebagian besar pantainya sangat luas dengan hamparan pasir lembut yang mengelilingi bibir pantainya. 

Pantai embe adalah salah satu destinasi wisata yang cukup bagus yang ada di lampung selatan. 

Air lautnya yang tenang serta banyaknya fasilitas permainan untuk anak-anak dapat menjadi rekomendasi liburan  bersama keluarga anda.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Embe

lokasi Pantai Embe kalianda
lokasi Pantai Embe kalianda

Wisata pantai embe berlokasi di desa merak belantung kecamatan kalianda kabupaten lampung selatan provinsi lampung. 

Jalur yang dapat anda tempuh untuk mencapai lokasi pantai embe dapat melalui jalan lintas trans sumatera yang menuju kalianda. 

Jika anda datang dari pulau jawa, jarak yang anda tempuh dari pelabuhan bakauheni ke pantai embe sekitar 33.3 km atau dengan waktu sekitar 52 menit perjalanan. 

Untuk transportasi dari pelabuhan bakauheni anda dapat menggunakan bus atau angkot dengan biaya sekitar Rp.35.000,-  dan transit untuk melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek pangkalan dengan biaya sekitar Rp. 15.000,-. 

Dalam perjalanan ke pantai embe, sebelum  tiba di kota kalianda, ada persimpangan jalan yang mengarahkan ke merak belantung dengan penunjuk arah mengarah ke Grand Elty Krakato.

Ikuti terus petunjuk arah tersebut, jarak Grand Elty Krakato menuju pantai embe sekitar 5 menit, dalam perjalanan menuju pantai embe anda akan disuguhkan pemandangan pantai Sapenan dengan panorama pantai bagus. 

Dalam mempermudah perjalanan anda sebaiknya anda menggunakan layanan google maps untuk membantu perjalanan anda.

kafe yang berada di pantai embe kalianda
kafe yang berada di pantai embe kalianda  / foto by wayan satria

Selama Berada di pantai embe, anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang indah serta pasir lembut yang sangat nyaman untuk di pegang dan di injak. 

Fasilitas di Pantai Embe

Fasilitas penunjang lainnya yang dapat anda nikmati saat berkunjung ke pantai embe, fasilitas-fasilitas itu antara lain:

1. Arena Permainan seperti ayunan dan permainan lainnya yang dapat digunaan oleh anak-anak.

2. Warung-warung yang menjual berbagai makanan ringan dan minuman dapat anda jumpai di Pantai Embe.

Namun anda juga harus membawa persedian makanan dan minuman dari rumah, karena biasanya pedagang di pantai embe hanya berjualan saat pengunjung pantai sedang ramai, biasanya hari libur atau weekend.

3. Sudah ada kafe yang menyajikan menu-menu yang lezat, dengan suasana yang romantis, hal ini tentunya akan menambah suasana indah bersma pasangan anda

4. Terdapat juga saung-saung kecil yang dapat anda gunakan untuk beristirahat sambil menikmati semilirnya angin pantai serta memandang indahnya laut nan biru.

5. Kamar bilas dan toilet yang bersih sudah disediakan oleh pengelola pantai sehingga sehabis anda bermain air dapat langsung membilasnya.

6. Terdapat juga penyewaan ban-ban untuk anak-anak berenang

Harga Tiket Masuk ke Pantai Embe

Suasana Romantis pantai embe
Suasana Romantis pantai embe / foto by wayan satria

Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- untuk hari-hari biasa, dan Rp. 20.000,- untuk hari libur dan weekend anda sudah dapat menikmati indahnya pemandangan pantai embe bersama keluarga. 

Sangat indah bukan, dengan biaya masuk yang tidak begitu mahal tapi mendapatkan nuansa indah. 

Tips Berwisata ke Pantai Embe

Tips untuk anda yang ingin datang berlibur ke pantai embe sebaiknya datang pada sore hari, karena anda dapat menyaksikan keindahan sunset di pantai embe. 

Penginapan di Pantai Embe

Untuk anda yang ingin bermalam, dan menginap di dekat pantai embe ada hotel resort Grand Elty Krakato dengan fasilitas yang bagus dan harga yang terjangkau yang dapat anda gunakan. 

Atau jika anda mempunyai budget yang tidak terlalu besar, anda dapat mencari penginapan-penginapan kecil yang ada di kota kalianda.

Penginapan-penginapan tersebut dikenakan tarif berkisar antara Rp.100.000,- sampai dengan Rp.300.000,-. 

Buat kamu yang akan berlibur ke Pantai Embe, Semoga liburan anda berkesan dan menyenangkan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search