-->

Rumah Pohon Tahura War Menyaksikan Keindahan Hutan Hingga Teluk Lampung

- April 07, 2018
keindahan pegunungan dan teluk lampung dari atas rumah pohon tahura war lampung
keindahan pegunungan dan teluk lampung dari atas rumah pohon tahura war lampung

Menikmati keindahan alam adalah hal yang sangat luar biasa bisa kita dapatkan. 

Seringkali kita menyaksikan keindahan alam yang banyak di upload oleh pengguna media sosial begitu indah dan menakjubkan. 

Biasanya jika mendengar kata rumah pohon hal yang pertama kita pikirkan adalah wisata yang berada di daerah jawa dan sekitarnya, namun sejak dibangun pada juni 2016 lalu, Lampung akhirnya memiliki wisata rumah pohon yang tidak kalah menarik. 

Wisata Rumah Pohon Tahura War

Rumah pohon taman hutan rakyat wan abdul rahman atau disingkat wisata rumah pohon Tahura war. 

Rumah pohon Tahura War adalah taman wisata yang berada di kawasan hutan. 

Taman wisata rumah pohon tahura war dibangun pada juni 2016, pembangunan kawasan wisata ini tercipta berkat adanya program Pemerintah Provinsi Lampung. 

Lewat Dinas Kehutanan Provinsi Lampung yang ingin mengoptimalkan sebagian kawasan hutan menjadi kawasan wisata. 

Luas dari kawasan hutan ini sekitar 22.249.31 ha, dan sekitar 35 ha dijadikan sebagai objek wisata. Geografis dari kawasan hutan ini terdiri dari perbukitan dan pegunungan. 

Lokasi Wisata Rumah Pohon Tahura War

Lokasi dari bandara radin intan ke taman wisata rumah pohon tahura war
Lokasi dari bandara radin intan ke taman wisata rumah pohon tahura war

Lokasi Taman Wisata Rumah Pohon Tahura War ini terletak di desa sumber agung, kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. 

Untuk mencapai lokasi rumah pohon tahura war yang anda jadikan jalan awal adalah melewati perumahan langka pura, terus melewati SLB atau Kemiling. 

Atau dari jalan kemiling terus berjalan sampai melewati SMA 7 Bandar Lampung, tidak jauh dari sana ada 2 belokan ke kanan dan 1 belokan ke kiri. Rumah pohon tahura war berada sekitar 4 km lagi dari sana. 

Bila anda datang dari luar Provinsi lampung, jarak yang anda tempuh dari bandara radin intan ke lokasi taman wisata rumah pohon tahura war sekitar 25 km atau sekitar 43 menit.

keindahan pegunungan dan teluk lampung dari atas rumah pohon tahura war lampung
Spot-spot foto yang ada di taman wisata rumah pohon tahura war lampung

Fasilitas Wisata Rumah Pohon Tahura War

Fasilitas yang anda dapat nikmati saat berkunjung di taman wisata rumah pohon tahura war yaitu, cukup dengan membayar biaya masuk sekitar Rp. 10.000,- (sudah termasuk biaya parkir) anda sudah dapat menikmati kawasan alam yang indah. 

Bila anda ingin mencoba untuk menaiki rumah pohon, anda dikenakan tarif selitar Rp. 10.000,- s/d Rp. 20.000,- tergantung dari ketinggian rumah pohon tersebut. Ketinggian Rata-rata rumah pohon disini mencapai sekitar 10-15 m. 

Sedikit informasi, taman wisata rumah pohon tahura war ini juga berdekatan dengan kawasan wisata Taman kupu-kupu gita perasada, di kawasan taman kupu-kupu tersebut anda dapat menyaksikan berbagai spesies kupu-kupu.

Untuk anda yang ingin berlama-lama berwisata di Lampung, tempat penginapan dan hotel yang berjarak sekitar 5-6 km dari tempat wisata tersebut. Semoga Liburan anda menyenangkan dan berkesan. 


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search