-->

10 Tempat Wisata yang Asik untuk Menikmati Malam Tahun Baru di Lampung

- December 19, 2018
Malam pergantian tahun memang menjadi uforia yang dinanti-nanti oleh semua orang, tak terkecuali kamu ya. Menikmati indahnya malam tahun baru bersama dengan orang yang kita sayangi tentu sangat menyenangkan.

Pergantian tahun sangat identik dengan kemeriahan serta keindahan percikan kembang api yang bertebaran di langit. Dengan dinyalakannya kembang api tersebut pertanda bahwa pergantian tahun sudah dimulai.

Nah, agar malam tahun baru yang kamu rayakan nanti menjadi momen yang indah serta berkesan, kamu harus mencari tempat wisata yang tepat serta nyaman untuk merayakannya.

Tempat wisata memang menjadi pilihan sebagain orang untuk merayakan tahun baru, alasannya beragam, selain ditempat tersebut meriah, disana juga kamu akan mendapatkan teman-teman baru selama perayaan berlangsung.

Beberapa tempat wisata memang perlu menjadi pertimbangan, misalnya perbukitan dipilih oleh sebagaian orang untuk menikmati malam pergantian tahun, alasannya beragam, dari atas bukit kamu dapat meihat kelap-kelip lampu perkotaan, percikan kembang api.

Atau didaerah pantai dengan ditemani alunan musik akustik sembari menikmati ikan bakar bersama dengan teman-teman, yups semua pilihan itu tergantung pada kamu ya.

Lampung adalah salah satu provinsi yang banyak menyajikan tempat wisata dengan konsep perbukitan dan pantai yang indah, untuk itu beberapa tempat wisata di Lampung  mungkin dapat kamu jadikan sebagai acuan untuk menghabiskan malam tahun baru bersama dengan keluarga, sahabat dan kekasih.

Nah berikut ini ada 10 tempat wisata di Lampung yang cocok kamu kunjungi untuk menyambut malam tahun baru.

1 Puncak Mas
merayakan tahun baru di puncak mas
merayakan tahun baru di puncak mas via insta @victor_mahan
Harga Tiket : Rp.20.000,-
Lokasi: Sukadana Ham, Tanjung Karang, Barat, Bandar Lampung, Lampung

Fasilitas
di tempat wisata Puncak Mas ada rumah pohon yang dapat kamu gunakan untuk menyaksikan keindahan kembang api yang ada di sekitaran Bandar lampung. Suasana sejuk dan hening juga terasa di Puncak Mas ini.

Menarik ya, ayo tunggu apalagi segera jadwalkan malam tahun barumu di Puncak Mas.

2 Menara Siger
wisata menara siger
wisata menara siger via insta @menara_siger
Harga Tiket : Rp. 10.000,-
Lokasi : Bakauheni, Lampung Selatan

Fasilitas 
Menara Siger menyajikan keindahan yang luar biasa, dari menara siger kamu dapat langsung melihat keindahan laut selat sunda serta terangnya pelabuhan bakauheni. 

Nah,di malam tahun baru nanti kamu dapat menyaksikan berbagai kegiatan serta berkesampatan melihat festival kembang api yang diselenggarakan di Menara Siger. Menarik ya, selain dapat melihat view yang indah ternyata ada pesta kembang apinya juga.

3 Bukit Sindy
bukit sindy lampung
bukit sindy lampung via insta @bg_lpgkece
Harga Tiket : Rp. 5.000,-
Lokasi : Pasir Gintung, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung

Fasilitas 
Teropong bukit sindy menyediakan view langsung ke kota Bandar Lampung, jadi kamu bisa melihat bagaimana meriahnya kota Bandar lampung dari Bukit Sindy.

Beberapa fasilitas kuliner juga tersedia di Bukit Sindy, jadi kamu bisa makan besar bersama dengan teman atau pasangan di Bukit Sindy.

4 Muncak Tirtayasa
muncak tirtayasa lampung
muncak tirtayasa lampung via insta @aa_iconk
Harga Tiket : Rp. 5000.-
Lokasi : Gunung Muncak, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung

Fasilitas 
Keindahan Muncak Mas tidak bisa diragukan lagi, view teluk lampung serta pemukiman yang ada di bawahnya terasa sangat indah sekali. 

Muncak Mas akan terasa lebih indah saat sore hari, karena matahari yang tenggelam terlihat sangat jelas dari puncak bukit Muncak Mas ini.

Nah, apalagi saat tahun baru tiba, kemeriahan di pemukiman sekitar pasti dapat kita saksikan dari puncak bukit Muncak Mas, Seperti kembang api yang bertebaran di atas langit dan merdunya suara terompet dari kejauhan sana.

5 Pantai Minang Rua
pantai minang rua
pantai minang rua via insta @lampunginsta
Harga Tiket : Rp. 5000,-
Lokasi : Desa Klawi, Bakauheni, Lampung Selatan

Fasilitas
Pantai Minang Rua memberikan beberapa kenyamanan untuk pengunjungnya, mulai dari fasilitas penginapan yang sudah tersedia di sekitaran pantainya sampai dengan lokasi camp di sekitaran pinggir pantai.

Beberapa fasilitas yang dapat kamu saksikan saat perayaan malam tahun baru 2019 nanti adalah adanya aktivitas seperti, Peresmian Taman Baca, Mural Interaktif, Nobar Film Dokumenter, Pameran Foto, Video Mapping, Akustik Musik, Pesta kembang Api, Api Unggun, Pelepasan Lampion, Perlombaan Menerbangkan Layang-Layang, dll.

di Pantai Minang Rua kamu dapat menyaksikan berbagai pertunjukan tersebut, ayo tunggu apalagi segera jadwalkan liburan malam tahun barumu di Pantai Minang Rua.

6 Villa Garedenia
villa gardenia lampung
villa gardenia lampung via insta @villa_gardenialampung
Harga Tiket : Rp. 15.000,-
Lokasi : Sukajaya, Lempasing, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung

Fasilitas 
Villa Gardenia nampaknya sangat serius menyajikan fasilitas bagi para pengunjungnya, berbagai event juga sering dilaksanakan di Villa Gaedenia, karena memang fasilitas di tempat wisata ini sangat lengkap dan terjangkau.

Merayakan tahun baru di Villa Gardenia sangat cocok, bagaimana tidak di tempat wisata ini sering diadakan pesta kembang api saat pergantian malam tahun baru.

Dan buat kamu yang ingin bermalam, Villa Gardenia juga menyediakan beberapa Cottage yang dapat kamu sewa.

7 PKOR Way Halim
pkor way halim bandar lampung
pkor way halim bandar lampung via insta @ade.faa
Harga Tiket: Gratis
Lokasi : Perumnas Way Halim, Way Halim, Bandar Lampung

Fasilitas 
Lapangan PKOR biasanya memang digunakan sebagai tempat untuk berbagai kegiatan terkait olahraga dan event lainnya, namun di lapangan Pkor juga sering digunakan untuk menyambut atau merayakan pergantian malam tahun baru.

Banyaknya anak muda yang berkumpul di lokasi tersebut bukan tanpa aalasan, mereka berkumpul satu sama lain untuk saling menjalin keakraban sesama pemuda lampung yang hadir pada acara malam pergantian tahun baru tersebut.

8 Taman Elephant Park
taman-elephant-park-bandar-lampung
taman-elephant-park-bandar-lampung via insta @samuel_tony
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Bandar Lampung, Lampung

Fasilitas 
Lapangan Elephant Park adalah lapangan dengan berbagai fasilitas olahraga dan bisa juga dijadikan event-event tertentu.

Umumnya remaja-remaja di Bandar Lampung menghabiskan malamnya berkumpul di Taman Elephant Park dengan teman atau kekasih, dengan obrolan ringan atau sekedar sharing-sharing seputar dunia pekerjaan.

Menikmati pergantian malam tahun baru di Taman Elephant Park tentu menjadi hal yang menyenangkan ya. karena selain indah di taman ini sangat ramai, mengingat lokasinya yang strategis serta lengkapnya fasilitas yang disediakan di Taman Elephant Park ini.

9 Tugu Bundaran Gajah
tugu bundaran gajah bandar lampung
tugu bundaran gajah bandar lampung via insta @bukan_tukangfoto
Harga Tiket : Gratis
Lokasi : Bandar Lampung Lampung

Fasilitas 
Berada tepat di tengah-tengah kota Bandar lampung, Tugu bundaran gajah menjadi tempat yang strategis untuk berkumpulnya remaja-remaja yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun baru.

Ramainya bundaran gajah ini tentu menarik antusiasme masyarakat lainnya untuk bergabung bersama-sama menyaksikan pesta kembang api di malam pergantian tahun baru.

10 Pantai Tegal Mas
pulau tegal mas lampung
pulau tegal mas lampung via insta @ilovelampung
Harga Tiket : Rp. 10.000,-
Lokasi : Teluk Lampung, Pidada, Panjang, Pesawaran, Lampung

Fasilitas

Pantai Tegal Mas menyajikan konsep yang sangat romantis, dimana kamu dan pasangan dapat menikmati indahnya malam tahun baru dengan teman dan pacar dengan menyewa penginapan yang ada.

Pulau Tegal Mas memang menyajikan berbagai fasilitas yang menarik, tidak salah jika Pulau Tegal Mas menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Demikian tadi, beberapa tempat wisata yang ada di Lampung yang dapat kamu jadikan sebagai refrensi untuk menghabiskan pergantian malam tahun baru.

Buat kamu yang nanti jadi berlibur ke Lampung, semoga liburan kamu menyenangkan dan berkesan, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan kritik dan saran di kolom komentar.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search