-->

Mendaki Anak Krakatau di Selat Sunda

- March 04, 2018
anak gunung krakatau
Setelah beberapa lalu kita membahas tentang wisata laut, sekarang giliran kita membahas wisata gunung. Gunung yang akan kita bahas kali ini adalah gunung anak krakatau yang berada di selat sunda perbatasan antara pulau sumatera dan pulau jawa. Gunung krakatau termasuk gunung berapi yang masih aktif dimana setiap harinya terjadi letusan kecil di gunung tersebut. Gunung krakatau setiap bulannya bertambah ketinggiannya yaitu sekitar 20 inci atau sekitar 2 kaki dan lebar 40 kaki setiap tahunnya.
mendaki anak gunung krakatau
Untuk anda yang ingin berlibur ke gunung krakatau, anda dapat menyewa agen perjalanan yang sudah banyak ada di internet atau media sosialnya. Tetapi jika anda ingin berkunjung seorang diri atau backpacker anda dapat memulainya dari pelabuhan canti, kalianda.
Untuk anda yang datang dari pulau jawa anda dapat menggunakan transportasi laut melalui pelabuhan bakauheni-merak. Setelah sampai di pelabuhan bakauheni, lampung anda dapat langsung menggunakan transportasi umum untuk sampai ke pelabuhan Canti, kalianda. Dari pelabuhan anda dapat menyewa perahu milik nelayan untuk sampai ke anak gunung krakatau. 

Untuk anda yang ingin bermalam di pulau sebesi dekat dengan gunung anak krakatau ada penginapan atau home stay yang dapat anda sewa bersama dengan keluarga.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search