-->

Keindahan Yang Tersembunyi Dari Pantai Minang Rua

- February 13, 2018
pantai minang rua lampung
keindahan pantai minang rua  bakauheni lampung
Tempat Wisata Lampung – Indonesia adalah Negara dengan banyak pulau-pulau yang terdapat di dalamnya, namun dari banyaknya pulau tersebut juga terdapat perairan-peraian indah yang menglilingi pulau tersebut. 

Lampung adalah salah satu provinsi yag memiliki banyak pulau, dimana pulau-pulau tersebut menyimpan berbagai keindahan didalamnya. 

Bakauheni adalah salah satu dermaga pelabuhan kapan-kapal ferry yang biasa digunakan sebagai sarana transportasi penghubung antara pulau Sumatera dengan pulau Jawa. 

Pantai Minang Rua 

Namun siapa yang menyangka dibalik rutinitas nya bakauheni menyimpan keindahan pantai yang belum dikehaui oleh banyak orang, salahsatunya adalah Pantai Minang Rua.
pantai minang rua lampung
pantai minang rua  lampung

pantai minang rua lampung
pantai minang rua  lampung
Keindahan yang ditampilkan di pantai tersebut memang masih begitu alami, dimana pohon-pohon besar yang masih berdiri kokoh di sekitaran pantainya serta pasir-pasir yang halus dan bersih yang nyaman untuk di pijaki. 

Tidak hanya itu, air laut yang ada di pantai Minang Rua sangat jernih. Sebelumnya pantai Minang Rua sudah menjadi objek Wisata dikalangan desa selawi dimana warga sekitar biasa menggunakanya sebagai tempat wisata di hari libur. 

Namun seiring berkembangnya pariwisata yang ada di Lampung, Pantai Minang Rua semakin di kenal oleh banyak wisatawan local dan asing.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Minang Rua

lokasi pantai minang rua lampung
lokasi pantai minang rua  lampung
Pantai Minang Rua terletak di desa selawi kecamatan bakauheni. 

Dimana di pantai tersebut dihuni oleh 75 kepala keluarga yang sebagian besar mata pencahariannya adalah sebagai nelayan. 

Untuk anda yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut anda dapat menggunakan google maps. 

Jika maps tidak dapat mendekteksi wilayah pantai Minang Rua, ada baiknya dari pelabuhan bakauheni anda berjalan menuju desa selawi sekitar 10 menit perjalanan.

Sebelum sampai di pom bensin garuda hitam, ada gang ke arah desa selawi nah dari sanalah jalan menuju pantai Minang Rua kurang lebih waktu yang anda tempuh sekitar 30 menit untuk sampai di Pantai Minang Rua.

Fasilitas di Pantai Minang Rua

pantai minang rua lampung
pantai minang rua  lampung
Jika anda berlibur dari luar kota bersama dengan keluarga anda, anda tidak perlu khawatir. Karena di pantai Minang Rua ada penginapan-penginapan yang disediakan oleh penduduk sekitar. 

Disana anda dapat menyewa home stay dengan tariff yang murah tentunya. Tidak hanya itu, fasilitas MCK juga sudah tersedia di Pantai Minang Rua. 

Semoga liburan anda menjadi sangat menyenangkan.


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search