-->

Goa Pandan Objek Wasata di Lampung Timur

- November 02, 2017
Goa Pandan

Keindahan-keindahan yang diberikan oleh alam memang seakan tiada habis-habisnya, salah satunya keindahan alam yang berada di Lampung. Bila kita mendengar Kata Lampung yang terbayang pasti keindahan pantainya yang masih alami dan masih sangat jarang di kunjungi. Bukan hanya itu Lampung juga memiliki destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik dengan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia. 

Lokasi Goa Pandan

Lokasi wisata yang ada di lampung saat ini adalah Goa Pandan. Letak Goa Pandan sendiri lumayan jauh jika di tempuh melalui darat, yaitu dari dermaga pelabuhan bakauheni 
anda bisa melintasi jalan lintas timur, dengan jarak sekitar 2 jam 45 menit atau sekitar 107 km. 

Objek wisata yang satu ini memang menarik dimana Goa tersebut berbentuk seperti reruntuhan batu yang berlubang sebut saja "Goa Pandan" yang terletak di Lampung Timur. Goa Pandan Yang memiliki lubang besar ini di tumbuhi oleh tanaman serta pohon-pohon liar yang tumbuh bebas di mulut goa tersebut. Menurut warga sekitar, goa pandan sangat dalam dan sampai sekarang belum ada orang yang mengukur kedalaman goa pandan tersebut. 

pemandangan di dalam Goa Pandan

pemandangan di dalam Goa Pandan

pemandangan di dalam Goa Pandan

pemandangan di dalam Goa Pandan

pintu masuk goa pandan

pemandangan di dalam Goa Pandan

pemandangan di dalam goa pandan

pemandangan di dalam goa pandan

pintu keluar goa pandan

Untuk anda yang berminat berwisata ke Goa Pandan ini sangat disarankan untuk mengajak salah satu masyarakat yang tahu dengan tempat ini agar anda tidak tersasar dan terjebak di dalamnya, dan untuk keamanan, sangat disarankan untuk memakai sepatu, karena pada umunya goa-goa yang ada pasti permukaannya di penuhi dengan batu -batu yang keras dan tajam untuk itu anda harus melindungi kaki dengan memakai sepatu. 

Masyarakat yang ada di sekitar goa pandan juga sekarang sudah memulai untuk merawat goa tersebut dengan harapan nantnya goa tersebut dapat dijadikan sebagai objek wisata yang baru di lampung.



Sumber foto: Lampunginsta


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search